Sukses

Kasus Hukum Raffi Ahmad Vs Wartawan Berakhir Damai

Forum Wartawan Hiburan akhirnya memaafkan dan bersepakat damai dengan Raffi Ahmad.

Liputan6.com, Jakarta Raffi Ahmad sempat dilaporkan oleh Forum Wartawan Hiburan (Forwan) ke polisi karena dianggap menghina dan melecehkan profesi wartawan saat tampil di sebuah program acara televisi.

Menurut Ketua Umum Forwan, Sutrisno Buyil, permintaan maaf Raffi Ahmad secara terbuka kepada masyarakat dan lembaga organisasi kewartawanan belum sepenuhnya menyelesaikan masalah.

Raffi Ahmad didampingi Anwar Fuadi akhirnya berdamai dengan Forum Wartawan Hiburan yang diwakili Sutrisno Buyil (berbaju merah). [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Forwan pun melaporkan suami Nagita Slavina itu ke Polda Metro Jaya atas tuduhan melakukan tindakan fitnah dan pencemaran nama baik pada 9 November 2015.

Namun, Raffi Ahmad dan Forwan tak sampai berseteru di ranah hukum. Keduanya sepakat melakukan upaya perdamaian di Direskrimsus Polda Metro Jaya, Jumat (4/12/2015).

Raffi Ahmad [Foto: Immanuel Antonius/Liputan6.com]

"Kedua belah pihak sepakat berdamai," ucap Kasubdit Cyber Crime Polda Metro Jaya, AKBP Suharyanto.

Dalam proses mediasi tersebut, Raffi Ahmad didampingi oleh aktor senior Anwar Fuady. Sementara itu, Forwan didampingi kuasa hukumnya beserta perwakilan Dewan Pers.

"Hasilnya sudah selesai semua. Clear, masalah Raffi dan wartawan, terutama wartawan hiburan sudah tidak lagi ada masalah. Kami berdamai," jelas Anwar Fuady. (Gie/fei)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini