Sukses

Creative Republic, Event Musik dan Industri Kreatif Anak Muda

Creative Republic mengkolaborasikan musik dengan fesyen, seni, dan sinema.

Liputan6.com, Jakarta Bagi penggemar musik, ada suguhan menarik di akhir pekan ini. Mulai dari 4 sampai 6 Desember 2015, akan digelar acara bertajuk Creative Republic di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan.

Event ini tidak hanya menampilkan musik saja, pengunjung juga akan disuguhkan dengan talkshow, mini workshop dan showcase produk di industri kreatif Indonesia.

Menurut Tommy Maulana selaku inisiator acara Creative Republic, acara ini memang ingin menampilkan konsep baru yang mengkolaborasikan musik dengan fesyen, seni, dan sinema.

Syaharani dan Thoriq Graduate Band dalam konfrensi pers Creative Republic. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Kami adalah Jazz Republic Committe, di dalamnya terdiri dari individu-individu yang mencintai kreatifitas, namun memiliki background yang berbeda," ucap Tommy Maulana di Killiney Kopitiam, Lippo Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2015).

Tommy menegaskan even Creative Republic ini diharapkan menjadi wadah pertemuan bagi para pelaku dalam industri kreatif dan para pengusaha untuk dapat bekerja sama dalam satu tujuan.

"Saya yakin dan percaya, tumbuhnya kepercayaan di antara pengusaha dan pelaku industri kreatif di dalam satu aktifitas hiburan dapat meningkatkan ekonomi kreatif nasional," tutur Tommy.

Konfrensi pers acara Creative Republic. [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

Sementara itu, Syaharani yang akan mengisi acara mengatakan semoga acara ini dapat menginspirasi anak-anak muda. Tentang industri kreatif serta musisi hebat.

"Moga-moga acara ini bisa menginspirasi anak-anak muda untuk mengenal lebih banyak tentang musisi hebat. Bukan hanya musisi yang sering nongol di televisi," tutur Syaharani.

Selain Syaharani nantinya acara ini juga akan di isi oleh penyanyi jazz senior seperti Idang Rasidi, Titiek Puspa, Ireng maulana dan masih banyak lagi yang lainnya. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini