Sukses

Peduli Musik Tanah Air, Bimbo Gelar Konser Akbar

Bimbo akan menggelar pagelaran musik bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada 17 Desember 2015.

Liputan6.com, Jakarta Grup vokal asal bandung yang terbentuk sejak 1967, Bimbo, akan menggelar pagelaran musik bertajuk Indonesia Menyanyi Bimbo di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki pada 17 Desember 2015 mendatang.

Konser garapan Asia Pulp & Paper (APP) – Sinar Mas dan Lima Dimensi Production (LIDI) tersebut, dibuat sebagai wahana untuk menumbuhkan kecintaan akan musik-musik bangsa sendiri. Apalagi saat ini musik Indonesia kalah bersaing dengan musik dari luar negeri.

Bimbo

"Misinya untuk mengangkat karya Indonesia sebagai jati diri bangsa." Ucap Sapti M Wahyudi ketua LIDI selaku pihak promotor melalui press rilis yang diterima Liputan6.com.

Adapun dipilihnya Bimbo sebagai maskot, lantaran mereka konsisten dengan jalur musiknya selama 50 tahun, meskipun persaingan musik silih berganti. Tak hanya itu, karya-karyanya hingga saat ini tetap abadi dan melekat di hati pencinta musik Tanah Air.

"Bimbo adalah sekelompok musisi yang tidak pernah berhenti berkarya. Musisi dalam dan luar negeri datang dan pergi, trend berganti, tapi mereka tetap konsisten mengedepankan jati diri bangsa," ujar Sapti.

"Apa yang mereka lakukan menginspirasi kami untuk konsisten menghasilkan produk yang dapat menjadi jati diri bangsa. Ini pula yang membuat kami mengapresiasi Bimbo melalui konser Indonesia Menyanyi Bimbo," sambungnya.

Dalam konsernya nanti, grup vokal yang digawangi oleh Sam Bimbo, Acil Bimbo, Jaka Bimbo dan Iin Parlina tak akan bermain sendiri. Selain diiringi oleh Purwacaraka Light Orchestra, mereka juga bakal berkolaborasi dengan artis kenamaan Tanah Air seperti Vina Panduwinta, Sandy Sandoro, Candil dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.