Sukses

Nikita Mirzani Sandingkan Makanan Khas Kalsel Ini dengan Lasagna

Nikita Mirzani diberi kesempatan untuk mencicipi masakan khas Tapin, Kalimantan Selatan yakni Ipau Basumap.

Liputan6.com, Jakarta - Nikita Mirzani punya kesan mendalam ketika datang memenuhi undangan Bupati Tapin, Kalimantan Selatan, Drs. H.M. Arifin Arpan, MM, beberapa waktu lalu. Pemeran film Nenek Gayung itu diminta turut memeriahkan pesta ulangtahun Kabupaten Tapin ke-50.

Nah, namanya juga pesta, Nikita Mirzani pun diberi kesempatan untuk mencicipi masakan khas Tapin, yakni Ipau Basumap.Makanan ini disajikan dalam porsi jumbo untuk disantap oleh masyarakat. Nikita takjub usai mencicipi makanan khas tersebut.

Nikita Mirzani (Liputan6.com/Julian Edward)

"Rasanya khas banget, enak. Kalau di luar negeri ada Lasagna di sini ada Ipau. Ini menambah kekayaan kuliner dan budaya kita. Boleh dibilang pesta rakyat ini pesta kuliner ya, banyak makanan dalam porsi besar, pemandangan kotanya juga bagus," kata Niki --sapaan Nikita Mirzani-- sambil tersenyum, baru-baru ini.

Kenikmatan kuliner lokal dan megahnya pesta rakyat ini membayar rasa lelah yang ditempuh Nikita Mirzani untuk mendatangi Kabupaten Tapin. Pasalnya, Nikita memerlukan perjalanan darat selama 2,5 jam setelah mendarat di Bandara Syamsudin Noor, Kalimantan Selatan.

Nikita Mirzani (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Butuh perjuangan banget, karena berangkat pagi-pagi sekali, dan di sini beda satu jam lebih cepat dari Jakarta. Dari bandara ke sini tadi sekitar dua jam setengah, jadi lumayan berasa capeknya," ujar Nikita.

Ibu dua anak ini senang dirinya masih dipercaya untuk mengisi acara-acara lokal di pelosok Indonesia. Dengan begitu, ia bisa menikmati warisan leluhur, yakni budaya dan pemandangan alam. "Lumayan sering ya, untuk memghibur masyarakat yang ada di Indonesia, alhamdulillah masih banyak yang ngasih kepercayaan," tutup Nikita Mirzani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.