Sukses

Sandy Tumiwa Ditahan di Rutan Salemba Selama 50 Hari

Mantan suami Tessa Kaunang itu akan mendekam di balik jeruji selama sebulan lebih, sembari menunggu persidangannya bergulir.

Liputan6.com, Jakarta Setelah kasusnya dilimpahkan ke Kejaksaan, Senin (7/11/2015) Sandy Tumiwa kini resmi menjadi tahanan titipan di Rumah Tanahan (Rutan) Salemba. Mantan suami Tessa Kaunang itu akan mendekam di balik jeruji selama sebulan lebih, sembari menunggu persidangannya bergulir.

Sandy Tumiwa melambaikan tangan saat akan meninggalkan Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta, Senin (7/11). Kedatangan Sandy untuk melakukan tahapan I, mengambil surat pengantar untuk dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakpus. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

"Sandy akan jadi tahanan titipan rutan Salemba selama 20 hari. Kalau ada pertambahan waktu jadi 30 hari. Total 50 hari," kata M. Achyar tim kuasa Hukum Sandy Tumiwa, ditemui di Kejari Jakarta Pusat, Senin (7/12/2015).

M. Achyar mengatakan dibawa menuju Rutan Salemba menggunakan mobil tahanan. Akan tetapi rekannya, Cici yang juga ditetapkan sebagai tersangka daam kasus investasi bodong, dibawa ke rutan yang berbeda.

Sandy Tumiwa dipindahkan ke Kejaksaan Negeri. [Foto: Herman Zakharia/Liputan6.com]

"Dia (Sandy) diborgol dan dibawa ke rutan sama tahanan yang lainnya. Kalau Cici dibawa ke rutan Pondok Bambu," ujarnya. (Pur/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.