Sukses

REVIEW: Alphabet, Duet Ketiga Rizky Nazar-Michelle Ziudith di TV

Rizky Nazar cukup banyak main sinetron tahun ini. Di Alphabet ia kembali dipasangkan dengan Michelle Ziudith.

Liputan6.com, Jakarta - Rizky Nazar cukup banyak main sinetron tahun ini. Setelah Cantik Cantik Magic, Sajadah Cinta Maryam, dan High School Love Story yang baru usai akhir Oktober lalu, ia kembali dengan karya terbarunya berjudul Alphabet. Di sini ia main bareng lagi dengan lawan mainnya di 2 judul pertama, Michelle Ziudith.

Di Alphabet, Rizky jadi Alpha, siswa jenius yang loncat kelas dari kelas 1 menjadi kelas 3 SMA. Menurut kepala sekolah, tak ada guru yang mau mengajarnya karena Alpha sudah melahap semua pelajaran dengan mudah. Padahal dulu waktu kecil, Alpha yang divonis mengidap disleksi harus terpisah dari orang tua kandungnya yang "membuang"-nya ke panti asuhan karena merasa malu memiliki anak yang mereka anggap bodoh.

Tapi Alpha tak tinggal di panti. Ia ditemukan di pinggir hutan lalu diangkat anak oleh seorang pria bernama Pak Bagas. Pak Bagas sudah punya anak perempuan, Betha (Michelle Ziudith), yang tidak bisa melihat. Alpha dan Betha akhirnya dekat. Mereka sangat menyayangi satu sama lain dan saling menjaga.

Sepuluh tahun berlalu, Irfan (Surya Saputra) dan Mareta (Ira Wibowo) pulang dari luar negeri dengan membawa Fadly (Randy Martin), anak adopsi yang mereka akui ke semua orang adalah Ariel. Mareta memasukan Ariel ke sekolah baru dan kebetulan satu kelas dengan Dimo (Bio One) dan Arum (Celline Meliana). Dimo dan Arum adalah teman Ariel sejak SD. Mereka hanya tahu, Ariel dulu pindah ke luar negeri. Mereka tidak tahu kalau Ariel yang sekarang bukanlah orang yang sama. Fadly/Ariel pun sama sekali tak mengenal keduanya.

Sinetron Alphabet di SCTV. (dok. SCTV.co.id)

Hingga kemudian mereka bertemu Alpha yang sebenarnya adalah Ariel. Dimo dan gengnya menantang Alpha bermain skateboard. Mereka menghina Alpha dengan sebutan 'anak nol'. Alpha/Ariel ingat itu adalah perkataan musuhnya dari kecil, Dimo. Perlahan, Alpha/Ariel ingat masa kecilnya.

Fadly tahu Irfan masih mencari Ariel. Tapi dia tak kan membiarkan Ariel kembali. Fadly bertekad ingin jadi anak Irfan-Mareta selamanya karena tak mau hidup susah seperti dulu. Fadly pun berusaha melakukan apapun untuk dianggap sebagai Ariel didepan Irfan dan Mareta juga Arum.

Suatu hari saat berangkat sekolah dengan Betha, Alpha tak sengaja melihat orang tuanya di dalam mobil lalu mengejarnya, meninggalkan Betha yang tak tahu jika lalu lintas sedang ramai. Betha pun tertabrak. Bagaimana nasib Betha kemudian? Apakah Alpha berhasil bertemu orang tuanya lagi?

Liputan6.com/SCTV

Sinetron anyar garapan ScreenPlay Productions ini menempati slot pukul 16.30 wib, menggantikan Kampung Akik "Mirah Delima". Sebenarnya terlalu membosankan melihat Rizky Nazar lagi-lagi dipasangkan dengan Michelle Ziudith. Tapi penampilan keduanya di Alphabet terlihat sempurna. Chemistry yang terjalin sudah sangat nge-klik karena kerap dipasangkan berkali-kali.

Alphabet juga dibintangi banyak pemain remaja baru. Selain Randy Martin dan Bio One yang sebelumnya main di Pacarku Dari Langit, Alphabet juga diwarnai kehadiran Sidik Edward yang dikenal penggemarnya sebagai "The Next Stefan William".

Dengan cerita baru yang jauh dari tren tema sinetron lain yang kini identik dengan balapan motor, Alphabet bisa jadi opsi remaja menonton tayangan yang berbeda di sore hari. Alphabet sudah tayang mulai Senin (7/12/2015), setiap hari pukul 16.30 wib di SCTV. (Puj/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.