Sukses

Artis-artis Cantik Penantang Haters, Siapa Berani?

Mereka tak tahan terus mendapatkan sindiran dan cacian dari haters.

Liputan6.com, Jakarta Di bully di media sosial mungkin bagi sebagian orang sudah menjadi hal biasa. Namun, bagimana jika sindiran, cacian, dan umpatan sering kali didapatkan dari para haters. Kecewa dan murka sudah pasti dialami.

Seperti yang dialami oleh para artis cantik di Tanah Air. Beberapa di antaranya bahkan sampai tak bisa menahan kesabaran karena kerap mendapatkan bully-an dari para haters. Sampai akhirnya kesabaran mereka habis dan melaporkannya ke polisi.

Api perlawanan sepertinya sudah mulai dikobarkan para artis. Mereka tak rela dihina di media sosial. Siapa sajakah mereka? Berikut beberapa artis cantik itu.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina tak terima dibilang sudah tak perawan di media sosial. Dirinya pun melaporkan haters yang membuly-nya di media sosial. Untuk membuktikan dirinya masih perawan, Prilly pun akan menunjukkan hasil tes dokter yang ia jalani.

Tudingan para haters muncul sejak foto-foto rekayasa yang membuat Prilly seolah bugil tersebar di dunia maya. Padahal, bintang sinetron Ganteng-ganteng Serigala itu menegaskan kalau foto itu palsu.

"Gara-gara foto itu saya dibilang sudah kehilangan kesucian, sudah tidak perawan. Nanti saya akan buktikan dengan tes dokter," kata Prilly.

Kedatangan Prilly ke Polda guna melaporkan pencemaran nama baik yang ia alami lewat tersebarnya foto-foto itu. Prilly meminta polisi bisa membongkar siapa pembuat foto bugil tersebut sehingga hidupnya bisa kembali tenang.

"Aku tuh resah karena kejadian ini. Bisa dibilang aku masih bayi di dunia hiburan, sudah kena kasus seperti ini," pungkas Prilly.


3 dari 6 halaman

Ayu Ting Ting

Pedangdut Ayu Ting Ting sempat mendatangi Polda Metro Jaya untuk melaporkan sebuah akun penjualan bayi. Ayu kesal lantaran anaknya, Bilqis Khumairah Razak masuk dalam daftar bayi yang dijual.

"Ada akun yang menjual bayi murah, di sana ada nama anak saya, ada nama anaknya Ruben juga. Ini sudah keterlaluan," kata Ayu Ting Ting geram.

Sudah lama memang kejadiannya, hanya saja pelantun Alamat Palsu ini masih membiarkan. Namun, akhirnya dia berpikir kalau tidak cepat dilaporkan akan membuat si pelaku melakukan sesuatu yang lebih dari itu.

"Sudah lama sebenarnya, cuma aku diam saja. Tetapi makin hari makin kelewatan saja. Kayak bukan manusia, sudah kelewat batas. Wajar saya laporkan," terang Ayu.

"Intinya pelaporan ini karena saya sudah merasa nggak nyaman dengan tindakan para haters yang sudah mengeluarkan kata-kata nggak pantas dan nggak layak," kata Ayu.


4 dari 6 halaman

Mulan Jameela

Sejak kisah cinta segitiganya dengan Ahmad Dhani dan Maia Estianty terungkap, Mulan Jameela terus menuai hujatan dari haters di media sosial. Sampai akhirnya Mulan mendatangi pihak Kepolisian untuk mengadu.

Mulan sepertinya serius dengan ancamannya. Kesal dengan prilaku haters itu, Mulan pun mendatangi Polda Metro Jaya bersama sang suami beserta pengacaranya.

“Iya, masalah Instagram. Seolah-olah dia itu yang membuat akun Instagram itu, padahal bukan. Nah, udah pakai namanya Mulan, tapi isinya itu hujatan semua, membuat jelek Mulan semua. Pokoknya isinya itu kebencian semua. Mulan sudah nggak sabar mau melaporkan ke polisi,” kata Ramdan Alamsyah kuasa hukum Mulan dan Dhani, Rabu (11/11/2015).

"Tadi masih sebatas konsultasi dengan Direktur Reskrimsus. Laporannya mungkin minggu depan. Sekarang masih mengumpulkan berkas. Mungkin akan konsul sekali lagi, baru bawa berkas dan bukti untuk melapor," sambungnya.

Selain mencatut, akun Instagram yang dimaksud juga selalu menghina Mulan. Masa lalu, selalu diungkit-ungkit sehingga membuat pemilik nama asli Raden Terry Tantri Wulansari gerah.

5 dari 6 halaman

Inul Daratista

Perseteruan Inul Daratista dengan seorang haters yang juga pengacara Andar Situmorang kembali memanas. Dalam sebuah kesempatan, Andar mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan. Ia menyebut Inul memiliki anak haram dengan investor rumah karaoke Inul Vista, Kim Sung Ku.

Pernyataan itu membuat Inul meradang. Pedangdut yang terkenal lewat Goyang Ngebor-nya itu pun melaporkan Andar ke Polda Metro Jaya.

Didampingi pengacara nyentrik Hotman Paris Hutapea, Inul tiba di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (13/11/2015) siang. Istri Adam Suseno ini mengenakan kemeja biru dengan rambut pendek keemasan.

Selepas turun dari mobil Bentley B 666 ANE, Inul dan Hotman menyapa wartawan dengan ramah. Sembari menyindir, Hotman menyebutkan tujuannya datang ke Polda Metro Jaya.

"Biasa, melaporkan orang sok ganteng yang bilang dia (Inul) punya anak haram," ujar Hotman Paris Hutapea.

Dari informasi yang dimiliki Liputan6.com, perseteruan Andar dan Inul sudah berlangsung lama. Andar pernah melaporkan Inul terkait royalti lagu yang tak dibayar Inul Vista. Ditambah lagi, ketika kasus terbakarnya Inul Vista di Manado, Andar kembali menyerang Inul hingga akhirnya menyebut juri d'Academy itu memiliki anak haram. Saat berita ini diunggah, Inul Daratista masih melakukan laporan di ruang SPK.

6 dari 6 halaman

Bella Shofie

Nama Bella Shofie identik dengan haters. Bahkan, akun media sosial Bella Shofie selalu dibanjiri dengan hujatan pedas menusuk hati tak peduli apa yang dipostingnya. Meskipun begitu, ia selalu sabar dan tak menanggapi ucapan para pembenci yang ia sebut sebagai 'Pemerhati Bella Shofie' itu. Sampai akhirnya, Bella pun habis kesabaran.

"Aku sih sebenarnya nggak terlalu terganggu sama haters. Tapi ini sudah mengganggu pekerjaan aku, aku kan stripping di sinetron Rajawali, tapi akhirnya aku minta izin ke kantor karena sudah sangat mengganggu pekerjaan aku. Aku kerja dengan baik masih saja di-zolimi," ujar Bella.

Salah satu hal yang membuat kesabaran Bella habis adalah karena ia merasa adanya ancaman yang datang untuk dirinya dan keluarga. Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, wanita berusia 23 tahun itu pun melaporkan sang pelaku.

"Selama ini saya diam diam diam, saya mengerti publik figur tidak lepas dari haters. Tetapi karena sudah merugikan saya, mengancam keluarga saya, jadi saya harus ambil tindakan tegas," pungkas Bella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.