Sukses

Mengapa Nama Anak Kanye West Jadi Bahan Cacian Banyak Orang?

Kanye West menamai anak keduanya Saint West. Bukannya mendapat banyak pujian, nama anaknya itu lebih banyak mendapat olokan.

Liputan6.com, Los Angeles - Baru saja lahir anak kedua Kanye West pada 5 Desember 2015 lalu, jenis kelaminnya laki-laki. Adik North West ini bernama Saint West. Ya, nama itulah yang kemudian menjadi perbincangan `panas` di dunia maya.

Banyak meme yang langsung muncul di Twitter atau Facebook menyatakan olokan dan cacian terhadap sang anak. Mengapa anak Kim dan Kanye West ini sampai di-bully hanya karena namanya?

 sumber foto: Dailymail.co.uk

Didapatkan dari berbagai sumber seperti Dailymail.co.uk dan People, hal berikut ini mungkin menjadi pemicu netizen mengolok Saint West.

Kanye West dan Kim Kardashian senang menjadi pusat perhatian. Saint bisa diartikan sebagai orang-orang suci/martir dalam agama nasrani.

 

Entah Kim dan Kanye mempunyai penafsiran tersendiri atau tidak, namun jika melihat meme dengan gambar Kanye sebagai Tuhan Yesus menggendong anak laki-laki, banyak orang mengganggap Kanye yang juga menciptakan nama panggilan diri: Yeezus seperti membandingkan dirinya dengan Tuhan.

sumber foto: Dailymail.co.uk

Selain itu ada juga yang membuat gambar Bunda Maria dan Tuhan Yesus yang diganti dengan wajah Kim dan Kanye. Dalam dunia musik, rapper ini juga pernah mengeluarkan judul lagu bertajuk I Am God pada 2013.

Rapper Kanye West tampak menggendong sang putri, Nort West, saat mengantarkannya ke tempat les balet di Los Angeles, California, Rabu (11/11/2015). (dailymail.co.uk)

Pada hari kelahiran Saint West, Kanye dan Kim menuliskan di website kimkardashianwest.com untuk memberitahukan informasi ini. Kanye pada konser musik September 2014 juga pernah menyatakan diri sebagai seorang Kristiani di atas panggung. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.