Sukses

Tausiyah Cinta, Film Cinta Penuh Dakwah

"Film ini untuk dakwah, bukan materi," kata sutradara film Tausiyah Cinta, Humar Hadi.

Liputan6.com, Jakarta Rumah produksi Beda Sinema Pictures ikut meramaikan film akhir tahun dengan merilis Tausiyah Cinta. Tak hanya mengangkat drama percintaan antar manusia, film ini juga mengangkat hubungan manusia dengan Sang Pencipta.

Produser eksekutif Tausiyah Cinta, Izharul Haq bertutur bahwa film yang disutradarai Humar Hadi ini menyuguhkan romantisme cinta yang berbeda dari film-film drama yang sudah ada.

"Romantismenya terletak pada sahabat yang saling mengingatkan pada Allah. Saling tegur saat melenceng, memberi jalan saat tersesat," kata Izharul di Jakarta, baru-baru ini.

Tausiyah Cinta berkisah soal pemuda bernama Lefan yang melakukan perjalanan batin setelah kehilangan ibunda. Lefan bertemu dengan Azka, seorang arsitek saleh dan bijaksana. Kepada Azka, Lefan mulai belajar memperdalam agama. Pergulatan pun timbul ketika Lefan bertemu dengan Rein, gadis muslimah yang memantik rasa cinta di benak Lefan.

Sutradara Humar Hadi menyebut bahwa Tausiyah Cinta memang penuh dengan nilai-nilai dakwah. Bahkan, Humar mengaku seluruh kru yang terlibat tak membuat film tersebut untuk mengejar keuntungan.

"Film ini untuk dakwah, bukan materi. Perjuangan teman-teman kru yang terlibat di film ini nanti menerima balasannya di akhirat," jelas Humar.

Kendati penuh nilai dakwah, Tausiyah Cinta tetap diramaikan dengan akting-akting artis papan atas seperti Irwansyah, Meyda Sefira dan Peggy Melati Sukma. Akting mereka berpadu dengan artis muda Rendy Herpy, Igo Ilham dan Afwan Riyadi. (Jul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.