Sukses

Di Atas Gunung, Darius Sinathrya Baru Tahu Mertua Meninggal

Darius Sinathrya syok mengetahui ibu mertuanya, Wendy Sherly menghembuskan napas terakhirnya Sabtu (5/12/2015).

Liputan6.com, Jakarta - Darius Sinathrya syok mengetahui ibu mertuanya, Wendy Sherly menghembuskan napas terakhirnya Sabtu (5/12/2015). Di saat itu, ia tak berada di rumah, melainkan tengah naik gunung Binaiya, Ambon.

Diakui Darius Sinathrya, terakhir bertemu ibunda pada Selasa (1/12/2015) lalu, dan minta izin mau naik gunung. Kepergiannya itu untuk membantu sahabatnya yang sedang membuat film dokumenter tentang pendakian.

"Aku bantu teman untuk menyelesaikan film dokumenternya di gunung. Kebetulan jadwal kerja aku nggak bentrok. Aku sama sekali nggak punya firasat apa-apa soal mama. Apalagi aku sempat ketemu dia sebelum berangkat," ujar Darius Sinathrya, di rumah duka di kawasan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (8/12/2015).

Donna Agnesia dan Darius Sinathrya (Liputan6.com/Sapto Purnomo)

Selama pendakian, presenter bola tak mendapat sinyal, sehingga Donna Agnesia tak bisa menghubunginya untuk memberitahu berita duka tersebut. Untungnya, teman-teman pencinta alam yang bisa mengabarkan.

Di tengah duka, Darius Sinathrya masih sempat mengucapkan syukur, karena dirinya bisa mendapatkan tiket dengan mudah, sehingga bisa melihat wajah mertuanya untuk terakhir kali.

"Kita sudah sampai pos terakhir sebelum naik gunung Binaiya, dan tiba-tiba aku dapat kabar mama meninggal. Akhirnya, hari Senin aku turun, karena perjalanan kan jauh ya harus menyeberang laut dulu. Dan aku baru sampai siang tadi sekitar jam 13:30 WIB," tambahnya.

Darius Sinathrya dan Donna Agnesia. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Rencananya, jenazah Wendy Sherly akan ditutup dan dikremasi pada Senin (7/12/2015). Namun, Donna meminta kepada pihak keluarga untuk menunggu suaminya pulang. Apalagi, semasa hidupnya Wendy tinggal bersama Donna, dan Darius.

"Semua orang nyari Darius. Sebenarnya banyak pendapat peti mati mama akan ditutup Senin. Tapi aku tahan, karena aku pengin Darius bisa lihat mama. Untungnya dia pulang cepat, jadi mama akan di kremasi Rabu (9/12/2015)," tandas Donna Agnesia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.