Sukses

Suka Duka Dian Sastro Tekuni Bisnis Jualan Makanan

Dian mengaku bangga karena dia juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Liputan6.com, Jakarta Sejak dua tahun lalu artis cantik Dian Sastro menekuni bisnis online. Dari berjualan perlengkapan bayi sampai akhirnya bisnis berjualan makanan. Lika-liku perjalannya meniti sebagai pebisnis sangat dirasakan pemeran Cinta dalam film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) Itu.

Positifnya dengan membuka bisnis online, Dian bisa menambah penghasilnya di luar dari profesinya sebagai artis. Selain itu ia juga dapat membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

 Foto ini merupakan salah satu dandanan yang diabadikan Dian Sastro saat menuju kampus (Istimewa: Instagram)

"Kami tiap bulan bisa menggaji pegawai juga. Jadi sudah buka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Nggak cuma bekerja, tapi juga buka pintu rezeki untuk banyak orang. Mudah-mudahan bisnis kami bisa berkembang," kata Dian Sastro ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).

Duka juga dirasakan Dian yang sejak 2013 lalu menekuni bisnis online bersama temannya itu adalah ketika pesanan sedang berkurang. Mau tak mau, dirinya membayar gaji pegawainya dari kantongnya sendiri.

"Kalau lagi surut, ya bayar gaji pegawai saja, 'duh, ini gimana, nih, bayat gaji si ini'. Ya, sudah, deh, keluar dari kocek sendiri, kami akhirnya patungan, bahu-membahu," ujar Dian.

Tak hanya sampai di situ saja, apabila hari raya tiba Dian juga harus memberi gaji lebih kepada pegawainnya (THR).
Diakuinya ia terkadang tekor untuk memberikan bonus tahunan untuk para pekerjanya.

Dian Sastro seperti tak ingin melewatkan setiap dandanan dan tata rambutnya di momen acara tertentu dengan berfoto selfie (Istimewa: Instagram).

"Pemilik bisnis, ketika Lebaran, bukannya dapat THR, malah mengeluarkan THR. Ditambah lagi, kadang-kadang penjualan saat Lebaran nggak sering atau sejajar dengan pengeluaran. Ketika hari raya, biasanya saya banyak nombok karena mau kasih penghargaan untuk pegawai," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.