Sukses

Pedangdut Baru Bermunculan, Ini Kata Fitri Carlina

Fitri Carlina mengambil banyak hal positif dari kemunculan para pedangdut baru.

Liputan6.com, Jakarta - Fitri Carlina jadi saksi banyaknya pedangdut yang muncul dan eksis berkarier di panggung dangdut Indonesia karena mengikuti ajang pencarian bakat dan kontes-kontes lain.

Namun, ia sama sekali tak merasa khawatir kariernya bakal terancam karena kalah bersaing. Justru, menurut Fitri Carlina, semakin banyak penyanyi yang melantunkan lagu dangdut, maka musik dangdut akan kembali berkibar.

 Fitri Carlina [foto: Instagram]

"Jangan anggap mereka sebagai saingan. Banyaknya pedangdut baru karena ikut-ikut akademi gitu, bisa jadi peluang untuk kembali menaikkan pamor dangdut," ucap Fitri Carlina, saat ditemui disela-sela penggarapan videoklip 'Jimmy' di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan, Kamis (10/12/2015).

Pelantun lagu Matematika Cinta juga mengambil banyak hal positif dari kemunculan para pedangdut baru yang mulai mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

"Dengan kehadiran mereka juga, dangdut akan semakin dikenal, nggak cuma di Indonesia. Sekarang orang-orang di negeri tetangga tuh pada merperhatikan lagu-lagu dan penyanyi dangdut kita lho," terang Fitri Carlina.

Fitri Carlina [Foto: Sapto Purnomo/Liputan6.com]

Dengan naiknya pamor musik dangdut di Indonesia, Fitri Carlina berharap bisa membuka kesempatan bagi para musisi dan penyanyi baru untuk ikut unjuk bakat dengan karya-karya mereka.

"Ini bukti kalau dangdut bukan musik orang kecil, tapi musik masyarakat Indonesia," tutup dia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.