Sukses

Sebelum Meninggal, Ayah Indra Bekti Minta Pakai Baju Ihram

Permintaan itu pun sempat dituruti Indra Bekti. Namun, ia tak menyangka hal itu menjadi permintaan terakhir dari sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Indra Bekti mengaku tak punya firasat sebelum kepergian sang ayah, Aruji Piyanto, yang meninggal karena sakit jantung. Presenter Ceriwis ini hanya ingat sebulan lalu ayahandanya pernah meminta sebuah permintaan yang terbilang aneh.

Aruji meminta Indra untuk memakaikan kain ihram (kain untuk berhaji). Permintaan itu pun sempat dituruti Indra Bekti. Namun, ia tak menyangka hal itu menjadi permintaan terakhir dari sang ayah.

"Papa itu terakhir minta pakaian ihram. Aku tanya buat apa, sih? Katanya kalau meninggal baru pakai ihram itu bulan lalu. Terus aku bilang masih lama kali, Pah (meninggalnya), dan ternyata ini," ucap Indra Bekti di kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Sabtu (12/12/2015).

Ia mengakui setahun terakhir sang ayah memang sudah lama sakit-sakitan. Akan tetapi, Indra hanya menduganya sebagai penyakit biasa. Baru akhirnya ia melihat kondisi Aruji yang makin memburuk beberapa pekan belakangan.

"Memang sudah setahunan ini papa bolak-balik rumah sakit. Kita pikir penyakit biasa karena biasa kan papa minum es malam-malam gitu dan masih merokok," tutur Indra Bekti.

"Terus waktu itu keringat dingin napasnya enggak enak, lalu dibawa ke RSPP untuk diberi pengobatan. Dan akhirnya sudah membaik lagi dan tadi pagi beliau pergi (meninggal)," ujarnya.

Indra Bekti  (Liputan6.com/Miftahul Hayat)

Ayahanda Indra Bekti, Aruji Piyanto, meninggal dunia pada Sabtu (12/12/2015) pagi. Aruji tak kuasa menahan sakit jantung yang dideritanya sejak lama. Jasadnya pun dimakamkan di TPU Kamboja, Jakarta Selatan. (Ras/Adt)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini