Sukses

Denny Sumargo: Artis PSK Juga Harus Dihukum

Denny Sumargo menganggap tak adil bila artis yang terlibat prostitusi tak mendapat hukuman.

Liputan6.com, Jakarta Kasus prostitusi artis di Indonesia hampir dipastikan berakhir antiklimaks. Pasalnya, hanya sang muncikari yang diberikan hukuman. Dalam Undang-Undang yang berlaku, artis yang menjadi PSK hanya dianggap korban dan tidak ditahan.

Hal itu dirasa tak adil bagi Denny Sumargo. Mantan pebasket yang kini aktif di dunia entertainment ini meminta agar pemerintah bisa mengaji ulang UU tersebut.

Nikita Mirzani (Liputan6.com/Panji Diksana)

"Saya pikir UU kita perlu dibenahi lagi ya. PSKnya juga harus kena dong, untuk memberikan konsekuensi dan efek jera," ungkap Denny Sumargo di Tendean, Jakarta Selatan, Senin (14/12/2015).

Dengan begitu, bintang film 5 cm ini berharap kedua pihak dalam hal ini PSK dan muncikari, sama-sama berpikir ulang sebelum menjalani aksinya. Namun, kata Denny, porsi hukuman yang diberikan pada masing-masing pihak harus disesuaikan.

"Pada semua yang terlibat, harus disesuaikan hukumannya. Harus adil lah ya. Biar orang yang mau melakukan pikir-pikir dulu," ujar Denny Sumargo.

Denny juga tak habis pikir dengan ulah artis yang nyambi sebagai PSK. Presenter My Trip My Adventure itu mengira artis-artis itu hanya salah jalan dan bergaul.

"Saya kira mereka nggak paham, setiap orang mungkin merasa ada yang kurang kebutuhannya. Dia kerja untuk kebutuhan dia mungkin. Makanya kita harus pilih-pilih teman bergaul juga ya," ujarnya. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini