Sukses

Selamatkan Lingkungan Hidup, Ully Sigar Bikin Film

Ully Sigar Rusady dikenal berkat karya-karya musik yang kritis terhadap penyelamatan lingkungan hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Ully Sigar Rusady dikenal berkat karya-karya musik yang kritis terhadap penyelamatan lingkungan hidup. Kali ini, kakak kandung Paramitha Rusady ini memutuskan untuk menggarap sebuah film berjudul My Journey: Mencari Mata Air.

Film dokumenter itu dibuat Ully Sigar bersama dengan Rumah Balada Indonesia (RBI). Melalui film itu, ia ingin memperlihatkan bagaimana sulitnya menyelamatkan lingkungan hidup dari tangan-tangan manusia.

Ully Sigar Rusady (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

"Film ini penting karena saya ingin membuka mata banyak orang tentang proses penyelamatan mata air bagi kehidupan," ucap Ully Sigar, saat ditemui disela-sela peluncuran album 'Balada Sepanjang Masa' di Teater Salihara, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Tak cuma dipersiapkan untuk masyarakat Indonesia, film dokumenter yang dibuat perempuan kelahiran Garut, 4 Januari 1952 ini juga akan diperlihatkan ke dunia internasional.

"Rencananya, saya juga ingin mengikut sertakan film ini ke luar negeri melalui festival film di sana," urai dia.

Ully Sigar Rusady (Liputan6.com/Hernowo Anggie)

Dalam proses penggarapan film tersebut, Ully Sigar juga melibatkan Paramitha Rusady untuk tampil berakting. "Paramitha berperan sebagai peniliti capung. Apa kaitan capung dengan sumber air bersih, akan dijawab di film itu," terang dia.

Rencananya, film dokumenter 'My Journey: Mencari Mata Air' akan dirilis di Indonesia pada 3 Maret 2016 bertepatan dengan peringatan Hari Mata Air Dunia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.