Sukses

Shanty Kembali Bernyanyi

Shanty kembali merilis single terbaru berjudul Bukan Adam Hawa. Lagu tersebut dibawakan dalam dua bahasa, Indonesia dan Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Lima tahun vakum dari dunia tarik suara, Shanty kembali lagi untuk meramaikan dunia musik Tanah Air. Shanty merilis single berjudul Bukan Adam Hawa yang juga dinyanyikan dalam versi bahasa Inggris.

Kembalinya Shanty untuk bernyanyi tak lepas dari dukungan suami, Sebastian Paredes. Bahkan, Sebastian pula yang memaksanya untuk menyanyikan lagu versi aslinya berjudul Adam and Eve, ciptaan tiga komposer asal Amerika, Zhigsitu Tollosa, Micehael Edward dan Marc Himmel.

Shanty Paredes saat tampil di acara malam amal untuk anak-anak tak mampu di Hong Kong (Shanty for Liputan6.com)

"Gara-gara suami saya jadi buat doubel single, bahasa Indonesia dan Inggris. Biang keroknya dia. Karena tadinya saya sebaga produser di single ini cuma mau bahasa Indonesia. Pas play originalnya dia bilang ini bagus. Terus dia bilang sayang," kata Shanty ditemui di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2015).

Bukan waktu yang sebentar buat pemilik nama lahir Annissa Nurul Shanty Kusuma Wardhani Heryadie ini untuk merampungkan single itu. Sebab, wanita kelahiran 30 Desember 1978 ini harus melewati beberapa proses seperti pembeliam lagu, sampai akhirnya bisa rekaman dibantu oleh komposer Andi Rianto dan dibantu penyaduran kata dari basa Inggris ke Indonesia oleh Dewi Lestari.

Shanty Paredes

"Prosesnya sembilan bulan. Saya sudah sampai Jakarta dan hampir studio lalu ditelpon. Ini data yang dikirim bukan data rekaman, akhirnya take vokal dengan data yang ada. Dikirim ke Hong Kong, ke Indonesia, kemudian di-mixing," ungkap ibu dua anak ini.

Lantaran sudah jatuh cinta dengan lagu tersebut, Shanty rela harus menunggu lama. Bintang film Berbagi Suami ini pun bertekad agar lagu tersebut akhirnya jadi dan bisa dipasarkan di Tanag Air.

"Nggak gampang ya prosesnya. Pengen banget, sudah cinta sama lagunya. Karena mana tengah saya tuh kekeuh, Shanty kekeuh paredes, akhirnya jadi lah lagu ini," kata Shanty sembari tertawa. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini