Sukses

Pernah Protes Larangan Lipsync, Ryeowook Justru Debut Solo

Ryeowook mengungkapkan perubahan yang akan dilakukannya menjelang pergantian tahun 2016. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Seoul - Momen menyenangkan atau mengharukan yang berlangsung selama 2015 ini akan mulai menghitung hari. Sudah terlihat jelas kedatangan 2016 yang ada di depan mata. Melihat itu, Ryeowook sudah memikirkan rencana yang akan dilakukannya di tahun mendatang.

Personel Super Junior itu akan debut dengan karya solonya di tahun 2016. Ryeowook membocorkan, ia sudah mempersiapkan diri menjelang perilisan proyek musik yang menunjukkan kemmapuan menyanyinya.

"Saya ingin menunjukkan diri sebagai penyanyi di depan publik dengan karya solo. Semua itu saya lakukan sebelum saya wamil. Album debut solo juga akan rilis dalam waktu dekat," ujar Ryeowook, diwartakan Naver, Jumat (18/12/2015).

Ryeowook `Super Junior`

"Namun saya sadar jika saya bisa membahagiakan penggemar dengan diri saya yang sesungguhnya. Saya tetap dikenal sebagai Ryeowook, baik penyanyi, aktor atau pemeran variety show di televisi. Selama mereka bahagia melihat saya, itu tak jadi masalah," tambah Ryeowook.

Padahal, Ryeowook sempat menjadi sorotan karena memprotes larangan lipsync yang pernah beredar tahun lalu. Sudah menjadi rahasia umum jika beberapa group idol di Korea Selatan melakukan lipsync saat beraksi secara langsung. Menurut hemat mereka, lipsync membuat penampilan sempurna karena mereka bisa fokus pada koreografii dengan mengekspos seluruh energi mereka.

Namun acara musik ternama Music Core membuat kebijakan melarang artis yang tampil menggunakan lipsync. Produser Eksekutif Music Core Park Hyeon Seok mengungkapkan, "artis yang tak menyanyi di atas panggung tak laik tampil dalam Music Core."

Ryeowook bereaksi atas kebijakan tersebut. Sebagai idola, Ryeowook memprotes larangan tersebut. Bagi Ryeowook, lipsync juga bagian dari hak seorang artis. Ryeowook mengatakan jika lipsync dilarang maka idola hanya akan fokus pada suaranya saja, bukan penampilan.

Ryeowook yang pernah memprotes larangan lipsync tiba-tiba saja berniat merilis karya solo tentu saja membingungkan publik. Apakah Ryeowook bisa mengekspos semua kemmapuan vokalnya di karya ini? Tunggu saja saat Ryeowook menelurkan karya solo tersbeut di 2016 mendatang.(Des/Adt)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini