Sukses

Usai Jalani Misi Sosial, David Beckham Ajarkan Anak Bersyukur

Kemiskinan dan kekeringan yang melanda sejumlah negara di Afrika dan Asia membuat David Beckham terenyuh.

Liputan6.com, Los Angeles - Kemiskinan memang telah menjadi permasalahan klasik yang belum dapat terselesaikan hingga saat ini. Sejumlah selebritis pun rupanya turut merasakan prihatin terhadap kemiskinan yang melanda sejumlah negara di dunia seperti halnya David Beckham.

David Beckham menyapa gadis kecil di pengungsian di Nepal [foto: Mirror]

Mantan pemain sepakbola profesional tersebut merasa tersentuh setelah menjalankan misi sosial dalam program dokumenter For The Love of The Game. Melalui acara ini, David Beckham berkesempatan mengunjungi sejumlah daerah terpencil di beberapa negara, seperti di Papua Nugini.

Selain itu, David Beckham juga berkunjung ke daerah bekas serangan gempa di Nepal hingga jalan-jalan di Buenos Aires, wilayah pengungsian di Djibouti, Afrika hingga menghadiri pertandingan pertama di Antartika. Sebagaimana dilansir dari Mirror, Senin (21/12/2015), David Beckham merasa sedih melihat anak-anak yang tertinggal disana.

"Kehidupan mereka nyaris tak terlihat. Saat saya berada di Djibouti, usai bermain bola denganku, anak-anak disana menyelipkan catatan di sakuku. Pesan yang mereka sampaikan benar-benar menyentuh hatiku, misalnya seperti 'Bisakah Anda membantu kami?' atau 'Dapatkah Anda melakukan apa yang Anda bisa untuk membantu keadaan kami?' rasanya cukup sulit menghadapi situasi yang seperti itu," ujar suami Victoria beckham itu.

David Beckham usai bermain bola dengan anak-anak di Papua Nugini [foto: Mirror]

Di sisi lain, David mengungkapkan misi tersebut telah membuka mata hatinya dan membuatnya banyak belajar arti kehidupan. Ia membayangkan bagaimana anak-anaknya dirumah sangat beruntung memiliki kehidupan yang jauh lebih baik.

"Setiap kali saya meninggalkan tempat-tempat itu, saya selalu berpikir betapa beruntungnya diriku bisa memberi kehidupan yang baik untuk anak-anakku. Mereka bisa mendapatkan air bersih dan makanan yang enak serta sehat," tambahnya lagi.

David Beckham bersama anak-anaknya

Sebagai seorang ayah, David Beckham tentunya ingin anak-anaknya selalu bersyukur dengan apa yang mereka miliki saat ini. Usai bepergian, pria berusia 40 tahun itu selalu membawa pesan-pesan tersebut kepada keempat anaknya.

"Setiap kali usai melakukan perjalanan, saya pasti selalu mengajak anak-anak duduk bersama dan berdiskusi banyak hal dengan mereka," imbuhnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini