Sukses

Ini Permohonan Maaf Host Miss Universe 2015 Usai Salah Pengumuman

Host Miss Universe 2015, Steve Harvey melontarkan permohonan maafnya usai salah sebut pemenang.

Liputan6.com, Los Angeles - Malam puncak Miss Universe 2015 begitu menghebohkan publik di seluruh dunia, Minggu (20/11/2015). Sang pembawa acara, Steve Harvey membuat kesalahan fatal. Ia salah sebut pemenang Miss Universe tahun ini saat pengumuman di akhir acara.

Pertama kali dalam sejarah di Miss Universe, Miss Colombia Ariadna Gutiérrez saat baru saja meraih gelar ratu kecantikan dunia yang ternyata sebuah kesalahan.

Steve Harvey dengan lantang menyebut Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez sebagai Miss Universe 2015 yang seharusnya menjadi runner up pertama. Mahkota dari Paulina Vega pun disematkan di kepala Miss Colombia. Setelah dua menit kemeriahan tersebut, Steve Harvey menyampaikan jika ada kesalahan.

Yang seharusnya menang adalah Pia Alonzo Wurtzbach dari Philipina menjadi Miss Universe. Tak lama berselang usai kejadian memalukan itu, Steve Harvey kembali menyampaikan permohonan maafnya ke publik melalui akun Twitter pribadinya.

"Aku minta maaf dari lubuk hati terdalam kepada Miss Kolombia dan Miss Philipina atas kesalahan terbesar saya. Saya merasa sangat buruk," ujar Steve Harvey.

Sungguh memalukan, juri salah mengumumkan pemenang yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2015. Seperti apa ceritanya?

"Kedua, saya ingin minta maaf kepada semua penonton yang sudah saya kecewakan. Sekali lagi, itu semata-mata kekeliruan," lanjutnya.

"Saya tidak ingin terlalu jauh dari malam yang indah ini dan kontes tersebut. Serta kontestan yang mengagumkan. Mereka semua luar biasa," pungkas Steve Harvey.

Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez menyaksikan Miss Universe 2014 Paulina Vega menyematkan mahkota ke Miss Filipina, Pia Alonzo Wurtzbac yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2015 di The AXIS Las Vegas, Minggu (20/12). (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Sebelum menyampaikan permohonan maafnya di media sosial, Steve Harvey telah lebih dulu meminta maaf kepada para kontestan dan publik. Dengan mata berkaca-kaca, Steve Harvey memperlihatkan jika ia salah membaca kartu yang ada di tangannya.

"Para hadiri, biarkan saya mengendalikan hal ini. Inilah sebenarnya yang ada di kartu yang saya pegang. Saya akan bertanggung jawab atas hal ini, ini kesalahan saya," ucap Steve Harvey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.