Sukses

Prilly Latuconsina Cari Ibu di Film 'Surat Untukmu'

Film ini berkisah tentang Gendis, karakter yang diperankan Prilly, yang mencari sosok sang ibu.

Liputan6.com, Jakarta Lepas dari hiruk pikuk panggung sinetron, kini Prilly Latuconsina bersiap memulai petualangan baru sebagai pemain film. Dara berusia 19 tahun itu akan memulai debut di pentas layar lebar lewat film 'Surat Untukmu'.

Film ini berkisah tentang Gendis, karakter yang diperankan Prilly, yang mencari sosok sang ibu. Sejak kecil, Gendis tinggal di dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah bersama sang ayah. Gendis hanya bisa tahu sosok sang ibu lewat surat-surat yang dikirimkan kepadanya.

Prilly Latuconsina [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

Sedangkan si ibu memilih tinggal di Jakarta untuk mengadu nasib. Yang jadi ironi, dua tahun belakangan si ibu berhenti berkirim surat. Elegi ini yang coba diurai Gendis. Bagi Prilly, ada tantangan besar memerankan Gendis.

Yang utama jelas soal bahasa. "Gendis itu orang jawa. Sementara aku Ambon. Aku nggak bisa bahasa Jawa, logatnya sulit," kata Prilly di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Untuk itu, Prilly perlu riset lebih dalam soal peran yang akan dimainkan. Bagi Prilly riset mendalam soal peran merupakan hal baru. Sebelumnya di sinetron, Prilly hanya perlu menghayati naskah dan skenario.

Pipi Prilly Latuconsina yang biru membekas. (foto: Rommy Ramadhan/Liputan6.com)

"Layar lebar memang lebih sulit. Harus mempersiapkan beberapa hari. Kalau sinetron langsung saja main cepat, karena kejar tayang tiap hari," tutup Prilly Latuconsina. (Jul/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini