Sukses

Ini Keinginan Putra Farhan yang Belum Terwujud

Sejak kecil putra sulung Farhan, Muhammad Ridzky Khalid sangat mencintai dunia hewan.

Liputan6.com, Jakarta Putra sulung Farhan, Muhammad Ridzky Khalid rupanya memiliki kecintaan yang besar terhadap satwa. Ia begitu peduli dengan badak, salah satu hewan dengan populasi yang mulai terancam punah.

Semasa hidup, Ridzky sempat mengunjungi penangkaran badak yang ada di kawasan Taman Nasional Way Kambas, Bandar Lampung. Di sana, ia melihat langsung bagaimana badak berkembang biak dalam habitatnya.

Presenter Farhan bersama keluarga menaburkan bunga di pemakaman anak pertamanya di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (21/12). Ridzky menghebuskan nafas terakhirnya di usia 16 tahun pada Minggu, (20/12/2015) pukul 13.40 WIB. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Sebelum tutup usia, remaja yang dikenal periang ini ternyata punya keinginan untuk kembali mengunjungi tempat tersebut. Hal itu diutarakannya secara langsung kepada Farhan dan Aya selaku orangtuanya.

"Dia (Ridzky) selalu bercita-cita suatu hari kembali lagi ke Taman Nasional Way Kambas di Lampung. Dia begitu tertarik dengan yang namanya badak Sumatera," kata Farhan saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Sebagai orangtua, Farhan ingin sekali mewujudkan keinginan Ridzky untuk bisa pergi bersama ke Taman Nasional Way Kambas. Ia ingin memperlihatkan lebih banyak lagi hal-hal menarik tentang badak.

Presenter Farhan saat mengazdani anak pertamanya Muhammad Ridzky Khalid di TPU Tanah Kusir, Jakarta, Senin (21/12). Ridzky menghebuskan nafas terakhirnya di usia 16 tahun pada Minggu, (20/12/2015) pukul 13.40 WIB. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

"Saya bilang ke dia, mudah-mudahan kita bisa ke sana, lihat taman nasional lain yang ada habitat badaknya. Kalau perlu, langsung ke pusat penangkarannya di Ohio, Amerika Serikat," jawab Farhan.

Tapi, Tuhan punya rencana yang jauh lebih indah untuk Ridzky. Minggu (20/12/2015) kemarin, Ridzky menghembuskan nafas terakhir di usia 16 tahun karena tak mampu melawan penyakit leukimia yang dideritanya. (Gie/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini