Sukses

Anindya Kusuma Putri Raih Top 15 Miss Universe 2015

Prestasi Anindya Kusuma Putri menyamai para pendahulunya, seperti Elvira Devinamira, Artika Sari Devi, dan Whulandary Herman.

Liputan6.com, Jakarta Putri Indonesia 2015, Anindya Kusuma Putri berhasil masuk ke dalam 15 besar ajang kecantikan Miss Universe 2015. Anin harus bersaing dengan 80 kontestan lain yang diselenggarakan di Planet Hollywood, Las Vegas Resort & Casino, Amerika Serikat, Minggu (20/12/2015) waktu setempat.

Sayang, perjuangan Anin berakhir setelah Miss Filipina, Pia Alonzo berhasil merengkuh mahkota juara kontes kecantikan sejagat tersebut. Namun, dara asal Jawa Tengah itu patut bangga karena bisa menyamai para pendahulunya seperti, Elvira Devinamira, Artika Sari Devi, dan Whulandary Herman yang finis di peringkat 15 besar.

Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri dalam balutan dress bernuansa putih dan silver pada ajang Miss Universe 2015 di The AXIS Las Vegas, AS, Minggu (20/12). Kontestan asal Indonesia itu berhasil masuk ke-15 besar. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Torehan ini tentu membanggakan karena nyatanya tak mudah bagi Anin untuk mampu masuk ke babak Top 15 Miss Universe. "Saya merasa bangga dengan hasil yang diraih Anindya, akhirnya Indonesia kembali berhasil masuk dalam Top 15 Miss Universe 2015. Kami berharap prestasi yang diraih Anin ini mampu menginspirasi perempuan muda Indonesia untuk tidak takut meraih mimpinya," ujar Ketua Umum Yayasan Puteri Indonesia (YPI), Wardiman dalam rilis yang diterima Liputan6.com, Senin (21/12/2015).

Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Putri berpose di atas panggung ajang Miss Universe 2015 di The AXIS Las Vegas, AS, Minggu (20/12). Kontestan asal Indonesia itu berhasil masuk ke-15 besar. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)

Senada dengan Wardiman, Ketua Dewan Pembina YPI, Putri K Wardani juga angkat topi dengan pencapaian yang diraih Anindya Kusuma Putri. Ia berharap, prestasi Anin dapat ditingkatkan oleh suksesornya di kemudian hari.

"Semoga prestasi ini akan kian meningkat di tahun-tahun berikutnya dan menjadi acuan untuk para wakil Indonesia lainnya yang akan berjuang di pemilihan internasional. Kami berharap semakin memberikan yang terbaik untuk Bangsa Indonesia," tutup Putri. (Ras/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.