Sukses

Punya Suami, Artis-artis Ini Kurang Belaian Kasih Sayang

Para wanita-wanita ini pun ada yang ikhlas meski tidak mendapatkan hak seutuhnya.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki pasangan baik suami maupun istri tentu sangat diharapkan oleh banyak orang. Dengan berpasangan, tentu satu sama lain bisa mencurahkan kasih sayang.

Namun ada kalanya, meski sudah berpasangan, ada saja seseorang yang tidak mendapatkan kasih sayang atau belaian. Mereka pun harus bisa menikmatinya. Namun, ada yang tak kuasa sampai akhirnya memilih berpisah.

Hal tersebut dialami oleh beberapa artis di Indonesia. Di antara mereka diketahui berstatus sebagai istri kedua sehingga tidak mendapatkan kasih sayang yang lebih.

Siapakah di antara para artis yang kurang mendapatkan belaian kasih sayang? Liputan6.com mencoba merangkum beberapa artis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masayu Anastasia

Masayu Anastasia

Artis Masayu Anastasia menggugat suaminya Lembu Wiworo Jati ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Tak banyak yang tahu alasan Masayu menggugat cerai suaminya itu.

Namun dalam sebuah keterangan diketahui jika Masayu merasa kurang mendapatkan perhatian kasih sayang dari Lembu.

"Sidang kali ini adalah jawaban atas gugatan dari tergugat. Poin jawabannya, yang utama adalah adanya pengakuan perselisihan antara kedua belah pihak," ujar Narisqa, kuasa hukum Masayu di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Selasa, (17/11/2015).

Menurutnya, ada titik terang di sini. Lembu tidak menyangkal meski dia tetap tidak ada niatan untuk berpisah dengan Masayu.

Tidak hanya itu, Narisqa juga mengungkapkan, bahwa gugatan Masayu juga termasuk adanya nafkah batin dan nafkah lahir yang tidak diberikan pihak tergugat dalam kurun waktu yang relatif lama.

"Ya benar, dasar gugatannya, karena adanya nafkah batin juga yang tak diberikan tergugat. Kalau nggak diberikan nafkah batin sekian bulan kan bisa menggugat cerai," ujar Narisqa kepada wartawan.

3 dari 5 halaman

Bella Luna

Bella Luna

Artis muda Bella Luna dinikahi seorang produser berinisial JN. Bella dinikahi JN sebagai istri kedua sekitar 1,5 tahun silam. Namun, keharmonisan poligami yang dijalani Bella dan JN perlahan mulai retak. Sang suami dianggap tak dapat berlaku adil dalam membagi jatah menginap. Bahkan, selama sebulan terakhir, pesinetron ABG Jadi Manten itu mengaku tak pernah diberi nafkah lahir dan batin.

"Dua bulan terakhir ini saya sudah minta cerai, dia mengiyakan. Saya sudah sebulan tidak dinafkahi lahir dan batin. Makanya saya memutuskan untuk menempuh jalur hukum, mohon doanya biar Pengadilan Agama bisa mengabulkan gugatan cerai saya," kata Bella Luna.

Perubahan sikap sang suami, kata Bella, terjadi setelah dirinya melahirkan beberapa bulan silam. Sejak saat itu JN jarang pulang ke rumahnya untuk memberi perhatian kepada Bella dan anaknya.

"Dia tahu agama. Sejak punya anak, dia seolah nggak peduli. Dia jarang pulang untuk memberikan perhatian, alasannya sibuk. Ya sudah lah, mungkin sepertinya tidak perlu dilanjutkan," papar pemilik nama Bella Luna Ferlin.

4 dari 5 halaman

Bella Shofie

Bella Shofie

Artis Bella Shofie menjadi istri kedua dari pengusaha Papua bernama Suryono. Selain jadi istri muda, Bella juga harus legowo lantaran ia jarang bertemu dengan sang suami.

Pasalnya, Suryono sibuk mengurusi bisnis di Pulau Cendrawasih. Sedangkan Bella Shofie berada di Jakarta untuk fokus meniti karier di panggung hiburan. Keduanya hanya bisa bertemu seminggu sekali.

"Suryono memang sibuk sekali. Ketemunya paling seminggu sekali," kata Bella Shofie.

Lalu, apa yang dilakukan Bella dan Suryono bila bertemu? Apakah mereka bermesraan seharian selayaknya pengantin baru?
"Nggak seharian di kamar juga. Ya kali quality time saja, jalan berdua, nonton, pokoknya yang romantis deh," kata Bella Shofie.

5 dari 5 halaman

Istri Krisna Mukti

Istri Krisna Mukti

Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan itu cukup pantas jika dikaitkan dengan kondisi istri Krisna Mukti, Devi Nurmayanti. Bukan hanya jarang dinafkahi secara finansial saja, Devi juga mengaku tidak pernah 'dicolek' Krisna. Bahkan hampir setahun menikah, Krisna juga tidak pernah tinggal satu atap bersama Devi.

"Enggak pernah, aku enggak pernah dapat nafkah batin. Tidak pernah tidur seranjang. Di pernikahan saja, pas jam 10 malam dia langsung pergi ke lokasi syuting. Aku di rumah yang terima tamu sendiri," ungkap Devi Nurmayanti.

Kendati rumah tangganya sedang berada di ujung tanduk, Devi enggan membeberkan alasan Krisna enggan menyentuhnya layaknya suami istri. Sebab, saat sebelum pernikahan dulu mereka sudah saling menerima kekurangan masing-masing. "Aku enggak mau komentar kalau masalah itu, yang jelas kan tadi aku sudah bilang aku terima semua kelebihan dan kekurangan mas Krisna," ujarnya.

Menurut Afdal Zikri, kuasa hukum Devi, pernikahan kliennya dengan Krisna hanya sekedar status saja. Tak terlihat dari tanggung jawab Krisna sebagai kepala rumah tangga dalam menafkahi lahir dan batin seorang istri.
"Dia menikah dari Juni dan hampir setahun tapi statusnya enggk jelas. Cuma secara lahiriah enggak terlihat seperti suami istri. Kalo ada perkawinan tentu segala tanggung jawab orang tua kepada anaknya, nafkah lahir dan batin," papar Afdal.

Maka dari itu, atas permintaan kliennya Afdal mendaftarkan gugatan cerai atas Krisna Mukti di Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat pada 13 Mei 2015 lalu. Bahkan keputusan bercerai pun sudah dibicarakan bersama Krisna.
"Gugatan ini sudah ada pembicaraan dengan mbak Devi. Sampai tanggal 13 Mei tidak ada pengajuan dari Krisna, akhirnya mbak Devi yang mengajukan," tandasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini