Sukses

KALEIDOSKOP 2015: 10 Film Bollywood Terlaris

4 dari 10 film Bollywood terlaris di 2015 adalah film yang dibintangi Akshay Kumar.

Liputan6.com, Jakarta Bollywood adalah salah satu industri terbesar di dunia. Tidak saja menjadi tuang rumah di negerinya sendiri, film-film Bollywood juga laris manis hingga Eropa, Asia dan Amerika Serikat.

Di 2015 ini, Liputan6.com, mengutip dari Koimoi.com, mencatat 10 film Bollywood dengan tingkat penjualan tiket terlaris. Uniknya, empat dari 10 film terlaris Bollywood 2015 dibintangi oleh aktor spesialis laga, Akshay Kumar.

Berikut 10 film Bollywood terlaris sepanjang 2015:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

10. Piku

10. Piku

Film Piku mungkin bukan film favorit bagi pecinta film Bollywood kebanyakan. Karena film yang disutradarai Shoojit Sircar ini berbeda dari film-film Bollywood pada umumnya yang biasa menghadirkan nyanyi dan tarian.

Namun, bintang-bintang yang menghiasi film ini menjadi nilai tersendiri dan membuatnya disukai banyak orang. Film Piku dibintangi Deepika Padukone, Amitabh Bachchan dan Irrfan Khan.

Deepika Padukone merupakan salah seorang artis Bollywood paling bersinar dalam beberapa tahun terakhir. Akting Deepika benar-benar diuji ketika harus menghadapi Amitabh Bachchan dan Irrfan yang dikenal sebagai aktor internasional. Deepika pun berhasil melewatinya dengan mulus.

Film Piku menjadi salah satu film terlaris di 2015 dengan perolehan mencapai Rs 79.92 crore atau senilai Rp168,5 miliar.

3 dari 11 halaman

9. Brothers

9. Brothers

Brothers merupakan film Bollywood adaptasi dari film Hollywood berjudul Warrior yang dibintangi Tom Hardy dan Joel Edgerton dan dirilis pada September 2011.

Sama seperti Warrior, Brothers bercerita mengenai pertarungan mixed martial arts yang harus dilakoni kaka beradik yang dibintangi Akshay Kumar dan Sidhharth Malhotra.

Disutradarai Karan Malhorta, Brothers menjadi salah satu film action terbaik Bollywood di 2015. Film yang juga dibintangi Jacqueline Fernandez dan Jackie Shroff ini mendapatkan angka Rs82.47 crore atau senilai Rp174, 1 miliar

4 dari 11 halaman

8. Gabbar Is Back

8. Gabbar Is Back

Ini masih film yang dibintangi Akhsay Kumar. Gabbar Is Back adalah film daur ulang dari film Tamil dan Telugu.

Selain Akshay Kumar, film yang disutradarai oleh Krish ini juga dibintangi oleh Shruti Haasan dan Kareena Kapoor Khan.

Gabbar Is Back bercerita mengenai Profesor Aditya (dibintangi Akshay Kumar) yang memerangi korupsi dengan cara main hakim sendiri. Tentu saja, film ini penuh adegan action.

Lima hari setelah dirilis pada 1 Mei 2015, Gabbar is Back telah mampu meraup pendapatan hingga Rs39.41 crore atau senilai Rp80,8 miliar. Secara keseluruhan, Gabbar Is Back mendapat angka Rs86 crore atau senilai Rp180.153.000.000.

5 dari 11 halaman

7. Singh Is Bliing

7. Singh Is Bliing

Di 2015, Akshay Kumar merilis empat buah judul film. Selain Brothers dan Gabbar is Back, satu film Akshay yang meraih box office adalah Singh Is Bliing.

Singh Is Bliing adalah film drama komedi yang disutradarai Prahbu Deva. Selain Akhsay Kumar, film ini juga dibintangi Amy Jackson dan Lara Dutta.

Di pemutaran perdana, Singh Is Bliing mencatat angka Rs20.67 crore atau senilai Rp43,3 miliar. Secara keseluruhan, Singh Is Bliing mampu meraup pendapatan hingga Rs90.25 crore atau senilai Rp189.547.000.000.

6 dari 11 halaman

6. Welcome Back

6. Welcome Back

Welcome Back dirilis pada 4 September 2015 dan dibintangi oleh aktor-aktor watak kelas wahid di Bollywood. Mereka adalah Anil Kapoor, Nana Patekar, John Abraham dan Naseeruddin Shah. Selain itu, film ini juga dipermanis dengan penampilan si canik Shruti Haasan.

Film bergenre action comedy ini merupakan sekuel dari film Welcome yang dirilis pada 2007.

Dengan nama-nama beken tersebut tak heran bila Welcome Back mendapat sambutan dari penonton yang cukup baik. Film yang disutradarai Anees Bazmee ini mendapat pendapatan hingga Rs94.87 crore atau senilai Rp198,8 miliar.

7 dari 11 halaman

5. Baby

5. Baby

Baby adalah salah satu film action terbaik Bollywood di 2015. Dibintangi Akshay Kumar, Baby bercerita mengenai pemeberantasan terorisme.

Film ini sempat mendapat kritikan tajam oleh pemerintah Pakistan. Mereka bahkan melarang film Baby diputar di Pakistan karena dianggap menyudutkan Pakistan dan Islam. Padahal, film Baby dibintangi banyak aktor dari Pakistan.

Meski dilarang diputar di Pakistan, film yang disutradara Neeraj Pandey ini tak kehilangan penonton. Buktiknya, Baby berhasil mengumpulkan pendpatan hingga Rs95.50 crore atau senilai Rp200 miliar lebih.

8 dari 11 halaman

4. ABCD 2

4. ABCD 2

ABCD (Any Body Can Dance 2) merupakan film bertema dance yang sangat populer di India. ABCD 2 merupakan sekuel dari film ABCD yang dirilis pada 2013.

Film yang disutradarai Remo D'Souza ini dibintangi aktor-aktor muda ternama seperti Varun Dhawan Prabhu Deva dan Shraddha Kapoor.

ABCD 2 cukup sukses dan meraih pendapatan Rs105.74 crore atau senilai Rp221,8 miliar.

9 dari 11 halaman

3. Tanu Weds Manu Returns

3. Tanu Weds Manu Returns

Setelah film Queen, Kangana Ranaut kembali tampil memesona dalam film Tanu Weds Manu Returns. Bersama R. Mardhavan dan Jimmy Shergill, Kangana Ranaut kembali berhasil menghadirkan film komedi romantis yang segar dan ringan.

Tanu Weds Manu Returns merupakan sekuel dari film Tanu Weds Manu yang dirilis pada 2011. Sama seperti film pendahulunya, Tanu Weds Manu Returns pun menuai sukses.

Dirilis pada 22 Mei 2015, Tanu Weds Manu Returns memperoleh pendapatan sebesar Rs152 crore atau senilai Rp318,9 miliar

10 dari 11 halaman

2. Prem Ratan Dhan Payo

2. Prem Ratan Dhan Payo

Salman Khan menjadi salah satu aktor yang paling mengagumkan di India. Setiap filmnya dirilis, orang-orang berbondong-bondong datang ke bioskop.

Prem Ratan Dhan Payo merupakan film kedua Salman Khan di 2015 setelah sukses besar lewat Bajrangi Bhaijaan. Dalam film yang disutradarai Sooraj R. Barjatya ini, Salman Khan bersanding dengan artis muda Soonam Kapoor.

Film yang dirilis pada 12 November 2015 ini langsung meraup angka Rs10.62 crore di hari pertama. Secara keseluruhan, Prem Ratan Dhan Payo meraih pendapatan sebesar Rs207.40 crore atau senilai Rp432,6 miliar.

11 dari 11 halaman

1. Bajrangi Bhaijaan

1. Bajrangi Bhaijaan

Salman Khan kembali membktikan nama besarnya lewat film Bajrangi Bhaijaan. Film yang disutradarai Kabir Khan ini menjadi film terlaris sepanjang 2015.

Bajrangi Bhaijaan bercerita mengenai seorang pria bernama Pawan Kumar Chaturvedi dan disapa Bajrangi (diperankan Salman Khan). Bajrangi bertemu dengan seorang anak perempuan berusia enam tahun yang tak bisa bicara bernama Shahida (Harshaali Malhotra). Shahida adalah anak dari Pakista yang tersesar di India.

Dengan kebaikan hatinya, Bajrangi rela memulangkan Shaida ke Pakistan di tengah kebencian dan konflik antara Pakista dan India.

Di hari pertama, Bajrangi Bhaijaan langsung meraih pendapatan hingga Rp56,3 miliar. Secara keseluruhan, Bajrangi Bhaijaan meraih angka fantastis, Rs320.34 crore atau senilai Rp668 miliar.

Besarnya angka yang diperoleh Bajrangi Bhaijaan juga tak lepas dari dua aktor besar lainnya, Shahrukh Khan dan Aamir Khan. Aamir Khan tak merilis film di 2015. Sedangkan Shahrukh Khan baru merilis film Dilwale pada 18 Desember 2015 dan belum masuk hitungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini