Sukses

Penuhi Nazar, Melly Goeslaw Wakafkan 500 Alquran

Dengan wakaf Alquran ini Melly Goeslaw berharap kaum muda jadi lebih rajin baca Alquran.

Liputan6.com, Jakarta Melly Goeslaw memenuhi nazarnya untuk mewakafkan sebanyak 500 Alquran ke sejumlah pesantren. Kali ini, istri Anto Hoed itu mewakafkan Alquran ke Pondok Pesantren Assidiqiyah di kawasan Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (24/12/2015).

Melly mewakafkan Alquran lantaran penjualan Alquran dengan sampul bermotif bunga yang ia buat sendiri, laris terjual. Sebagai bentuk syukur, vokalis band Potret ini pun memilih beramal dengan mewakafkan Alquran.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed

"Hari ini aku ada jadwal untuk mewakafkan Alquran. Kan ada program wakaf untuk umat," kata Melly Goeslow di sela acara.

Aku mendesain cover Alquran, jadi beli satu Alquran itu berarti mewakafkan satu. Jadi kalau sudah terjual 500, berarti ada 500 yang diserahkan," sambung pelantun Bunda ini.

Proses wakaf Alquran kali ini terasa istimewa karena bertepatan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan perayaan Maulid Nabi ini juga tengah dirayakan di Ponpes Assidiqiyah.

Melly Goeslaw dan Anto Hoed. Foto: Fasial R. Syam/Liputan6.com

"Di hari ini kebetulan bertepatan dengan Maulid Nabi. Di pesantren ini anaknya senang banget baca Alquran. jadi wakaf yang pertama aku serahkan ke pesantren ini," ujar Melly.

Melly berharap niata baiknya ini diridai Allah SWT. Apalagi ia mau orang-orang rajin membaca Alquran terutama anak-anak muda. "Paling nggak, ada yang aku lakukan positif dan bermanfaat buat orang banyak," kata Melly Goeslaw. (Pur/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.