Sukses

Dinyatakan Positif Hamil, Tya Ariestya Kurangi Aktivitas Syuting

Setelah menjalani program bayi tabung yang cukup panjang, Tya Ariestya positif dinyatakan hamil.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap pasangan yang menikah pasti menginginkan adanya buah hati di tengah rumah tangga mereka. Sama halnya dengan pasangan Tya Ariestya dan Irfan. Satu tahun lebih menikah, Tya dan Irfan berusaha segera memiliki momongan dengan melalui program bayi tabung.

Setelah menjalani serangkaian program bayi tabung selama 16 hari, proses panjang dan menegangkan itu akhirnya membuahkan hasil. Tya Ariestya akhirnya dinyatakan positif hamil oleh dr. Aryando yang selama ini membantunya menjalani program IVF.

Tya Ariestya melakukan suntik pengencer darah sebagai salah satu proses dalam program IVF-nya [foto: instagram/tya_ariestya]

Lewat instagram pribadinya, aktris berusia 29 tahun itu membagikan perasaan bahagianya atas kehamilan pertamanya ini yang kabarnya telah berusia satu bulan. Tya berharap ia dan anak dalam kandungannya selalu diberi kesehatan hingga hari persalinan tiba.

"Muka dr.Nando ikutan sumringah dan langsung jelasin kalau hasilnya menurut test darah positif hamil, lega bgt rasanya, langsung peluk suami dan bersyukur banget dikasih kesempatan ini semua. Perjalanan baru di mulai, masih ada 8bulan lagi kedepan utk berjuang memberikan yg terbaik buat calon buah hati, mudah2an diberikan kesehatan,kekuatan,rejeki, dan kemudahan," tulisnya.

Setelah menjalani program bayi tabung, Tya Ariestya positif dinyatakan hamil [foto: instagram/tya_ariestya]

Selayaknya ibu hamil pada umumnya, Tya juga mengalami beberapa efek kehamilan seperti mual, muntah dan pusing. Oleh karena itu, Tya disarankan untuk mulai menjaga dan mengatur setiap makanan yang masuk ke dalam tubuhnya.

"Hari ini mualnya udah mulai dicampur dgn muntah2 kecil, kepala pusing dan eneg liat makanan. Tp tetep jangan lupa, kata suster makan mulai dikurangi porsinya tapi ditambah waktunya, tiap 2 jam sekali masuk makanan ya bu.... Snacknya di seringin (buah2an) dan nasi nya gak usah terlalu banyak," tambahnya lagi.

Setelah menjalani program bayi tabung, Tya Ariestya positif dinyatakan hamil [foto: instagram/tya_ariestya]

Demi menjaga janin yang baru beberapa minggu, Tya berencana mengurangi aktivitasnya di dunia hiburan selama beberapa bulan. Sebagai calon ibu, bintang film Panggil Namaku Tiga Kali itu menjadi lebih selektif memilih pekerjaan.

"Okay rencananya dlm 3-4bulan ini akan libur dari rutinitas shooting yg terlalu padet dulu. Perjalanan masih panjang, jadi sementara liat perkembangan janin akan banyak istirahat dulu, blm mau dibebani dengan pekerjaan dulu, mungkin satu-dua kali akan coba ambil program utk bintang tamu supaya tetep bs sharing itu pun gak dlm waktu dekat Ini. Jadi yang pada nanyain aku kemana, aku ada disini tetep bisa komunikasi sm siapapun hanya lagi off shootingnya dulu supaya focus sm program IVF nya," tambahnya.

Tya Ariestya dan Irfan Ratinggang resmi menjadi sepasang suami istri setelah menjalani dua tahun masa pacaran. Keduanya menggelar pernikahan secara tertutup pada 17 Agustus 2014 lalu. (Eka/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini