Sukses

Pengarang D.Gray-man Pastikan Anime Baru sebagai Kelanjutan

Anime baru D.Gray-man diyakinkan oleh pengarang manga asli sebagai sebuah kelanjutan.

Liputan6.com, Tokyo - Anime D.Gray-man yang diadaptasi dari manga karya Katsura Hoshino, dipastikan bakal memiliki kelanjutan yang masih belum diketahui konsepnya. Namun belum lama ini, sang pengarang memosting sebuah informasi terbaru.

Dilansir dari Anime News Network, Kamis (24/12/2015), Katsura Hoshino meyakinkan bahwa anime baru yang diadaptasi dari karyanya merupakan sebuah kelanjutan, bukan reboot.

Baca Juga

  • GANTI DENGAN LINK

Sambil menyinggung panggung D.Gray-man di sebuah acara, melalui akun Instagram pada pekan lalu, sang mangaka wanita itu mengutip:

"Terima kasih kepada semua orang yang melihat panggung D.Gray-man hari ini. Seperti dikatakan dalam pengumuman, seri baru telah mendapat lampu hijau. Karena stafnya akan benar-benar berbeda, cerita akan berupa kelanjutan, tapi saya pikir itu akan menjadi anime D.Gray-man yang benar-benar baru. Terima kasih untuk semua orang yang mendukung saya sampai saat ini."

Anime D.Gray-Man.

Situs resmi seri anime televisi masih belum memberikan kepastian apakah versi anime bakal menjadi sekuel seri sebelumnya yang berjumlah 103 episode pada 2006-2008, ataukah anime ini akan menjadi reboot seperti halnya Fullmetal Alchemist: Brotherhood, Hunter x Hunter versi 2011, dan sebagainya.

Anime versi baru yang akan mengudara pada tahun 2016 ini, menampilkan rangkaian pengisi suara yang berbeda. Ayumu Murase (Haikyu!!, The irregular at magic high school) akan mengisi suara Allen Walker dan Shinnosuke Tachibana (Kamisama Kiss, Overlord) bakal menghidupkan Howard Link.

Anime baru D.Gray-man yang mengudara 2016. (Anime News Network)

D.Gray-man bertempat di versi fantasi alternatif awal abad ke-20 dan berkisah tentang Allen Walker, pemuda yang berprofesi sebagai pengusir setan untuk kelompok Black Order. Kelompokt tersebut berusaha untuk melindungi manusia dari kejahatan yang dilakukan Millennium Earl.

Versi perdana anime D.Gray-man berjumlah 103 episode dan mengudara di Jepang mulai 2006 hingga 2008. Penerbit m&c! memasarkan manga ini di Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.