Sukses

Cinta Laura Main Prekuel Film Harry Potter?

Belakangan tersiar kabar bahwa Cinta Laura bakal ikut tampil di prekuel Harry Potter, Fantastic Beasts and Where to Find Them.

Liputan6.com, Jakarta - Film Fantastic Beasts and Where to Find Them yang merupakan spin-off sekaligus prekuel Harry Potter, berpotensi besar memiliki satu aktris Indonesia di dalamnya. Belakangan ini, nama Cinta Laura Kiehl disebut akan ikut serta di dalamnya.

Kabar tersebut mencuat di hampir seluruh media online tanah air sejak Jumat (25/12/2015) pagi. Pasalnya, situs film IMDb memajang nama sekaligus link profil Cinta Laura ke dalam daftar pemain untuk film tersebut.

Disebutkan kalau Cinta akan tampil sebagai Candy Store Girl atau bisa diharfiahkan sebagai 'gadis toko permen'. Namanya pun berada di urutan ke-18 dari 50-an pemain yang ada di film ini.

Keakuratan informasi dari info IMDb ini masih belum bisa dipastikan. Terlebih lagi, situs IMDb bisa disunting oleh siapa saja, dan ibunda Cinta, Herdiana Kiehl pun diketahui tak mengerti apa-apa soal tercantumnya nama sang anak di film ini.

Cinta Laura (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Belum lagi, terdapat peraturan non-disclosure agreement (NDA) yang ketat dari pihak Hollywood. Sehingga, pihak manajemen Cinta Laura pun berpotensi menutup rapat perihal kabar yang sebenarnya.

Soal bintang tanah air yang terlibat film Hollywood, tentu sudah bukan hal yang asing lagi. Saat ini, kita bisa melihat trio The Raid (Iko Uwais, Yayan Ruhian, Cecep Arif Rahman) bermain dalam film Star Wars: The Force Awakens. Ditambah lagi, sempat ada Joe Taslim dalam Fast and Furious 6 dan Ray Sahetapy dalam Captain America: Civil War yang akan datang.

Ray Sahetapy (Liputan6.com/Rommy Ramadhan)

Fantastic Beasts and Where to Find Them sendiri berkisah mengenai Newt Scamander, pengarang buku Fantastic Beasts and Where to Find Them yang merupakan buku wajib untuk murid-murid di sekolah sihir Hogwarts.

Cerita dalam film ini bertempat 70 tahun sebelum lahirnya Harry Potter. Filmnya juga disebut sebagai adaptasi tak langsung dari buku Fantastic Beasts and Where to Find Them yang lebih berfokus terhadap cara Newt Scamander menulis bukunya.

Eddie Redmayne Saat Syuting Fantastic Beasts and Where to Find Them (Source: Coming Soon)

Dibintangi Eddie Redmayne, Jon Voight, Colin Farrell, Ezra Miller, Katherine Waterston, Dan Fogler, Samantha Morton, Carmen Ejogo, dan Gemma Chan, Fantastic Beasts and Where to Find Them direncanakan tayang pada 18 November 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.