Sukses

Pesan Terakhir Habib Selon untuk Ustad Guntur Bumi

Selama mengenal Habib Selon, banyak kenangan yang dilalui UGB. Apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Bidang Dakwah DPP Front Pembela Islam (FPI), Al Habib Salim Bin Umar Alatas (Habib Selon) meninggal dunia. Kabar duka ini terasa menyedihkan bagi banyak kerabat Habib Selon.

Salah satunya suami Puput Melati, Ustad Guntur Bumi yang datang melayat ke kawasan Bukit Duri, Jakarta Timur, Senin (28/12/2015). Pria yang akrab disapa UGB ini mengaku sudah lama tahu riwayat penyakit yang diderita Selon.

"Saya tahu beliau sakit sudah lama. Dapat info kesehatannya sudah lama, sakit diabetes dan jantung, tapi beliau nggak menunjukkan sakitnya," ujar Guntur Bumi.

Menurut Habib Selon, seharusnya Riska mengkonfirmasi ke dirinya langsung dan tidak main lapor polisi.

Selama mengenal Habib Selon, banyak kenangan yang dilalui UGB. Terakhir kali bertemu, mantan narapidana kasus penipuan pengobatan alternatif itu mendapat beberapa pesan dari sang habib.

Selain untuk meneruskan dakwah, UGB juga diingatkan agar tidak komersiil saat menjadi pendakwah.

"Pesannya terus dakwah. Pesan itu beliau ucapkan saat saya dapat ujian (dipenjara). Lalu, katanya kalau jadi pendakwah, jangan cari nafkah di dakwah," tutup Guntur Bumi.

Al Habib Salim Bin Umar Alatas alias Habib Selon meninggal dunia pada Senin (28/12/2015) pagi. Mantan Ketua DPD FPI DKI Jakarta itu meninggal akibat sakit jantung. Rencananya, jenazah Habib Selon akan dimakamkan di TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat, setelah ashar. (Ras/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini