Sukses

Leonardo DiCaprio Tolak Gabung Star Wars dan Spider-Man

Leonardo DiCaprio memang dikenal sebagai sosok yang sangat selektif dalam memilih filmnya. Benarkah demikian?

Liputan6.com, Los Angeles - Aktor Leonardo DiCaprio memang dikenal sebagai sosok yang sangat selektif dalam memilih filmnya. Belakangan, ia mengaku pernah ditawari beberapa film fiksi dan fantasi termasuk Star Wars, namun ditolaknya.

Dilansir dari Entertainment Weekly, Rabu (30/12/2015), dalam sebuah wawancara terbaru dengan majalah ShortList, Leonardo DiCaprio menyebut judul-judul film apa yang pernah ia tolak di sepanjang kariernya.

Ternyata ia pernah diajak menjadi Spider-Man (yang jatuh ke tangan Tobey Maguire) dan Robin di Batman Forever (yang akhirnya diperankan Chris O’Donnell). Karakter Anakin Skywalker di prekuel Star Wars pun sempat ia tolak sebelum Hayden Christensen melakoninya.

Berbicara mengenai karakter Anakin, DiCaprio pun mengutarakan, "Saya sempat rapat dengan George Lucas tentang hal itu, ya. Saya hanya tidak merasa siap untuk terjun ke situ. Pada saat itu," ucapnya.

Leonardo DiCaprio. (foto: nbcnews)

Peraih nominasi Oscar sebanyak lima kali itu pun mengisyaratkan tidak menolak untuk bergabung ke dalam sebuah franchise film blockbuster. Bahkan untuk sekelas film superhero.

DiCaprio berkata, "Kalian tak pernah tahu. Kalian tak pernah tahu. Mereka semakin baik dan lebih baik sejauh karakter-karakter yang kompleks dalam film ini. Saya belum memutuskan. Tapi tidak, saya tidak mengesampingkan apa pun."

Aktor AS, Leonardo DiCaprio mendengarkan pembahasan dalam pertemuan walikota sebagai bagian dari Konferensi Dunia Perubahan Iklim 2015 (COP21) di Paris, Prancis, 4 Desember 2015. (PATRICK KOVARIK / AFP)

Akting Leonardo DiCaprio sendiri belakangan ini bisa terlihat dalam film The Revenant. Meskipun begitu, pemutarannya masih terbatas dan baru dibuka pertama kali pada 8 Januari 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini