Sukses

Alasan Iko Uwais Tak Garang di Star Wars: The Force Awakens

"Kami ketemu J.J. Abrams, dia melihat akting kami fighting, dia sangat suka," kata Iko Uwais.

Liputan6.com, Jakarta - Iko Uwais dikenal sebagai aktor laga yang tak takut beradegan fighting hingga babak belur. Merantau, The Raid 1 & 2 merupakan bukti dari hal tersebut. Ini pula yang membuat Iko jadi magnet bagi sutradara yang menginginkan adegan aksi.

Tak terkecuali sutradara film Star Wars: The Force Awakens, J.J. Abrams. Iko mengaku turut terlibat di film tersebut lantaran si sutradara kepincut aksi laganya.

"Kami ketemu J.J. Abrams, dia melihat akting kami fighting, dia sangat suka," kata Iko di Main Atrium Senayan City, Jakarta Pusat, Minggu (3/1/2016).

Iko Uwais dan Yayan Ruhian (boards.theforce.net)

Sayangnya, aksi Iko di Star Wars: The Force Awakens justru tak segahar di film The Raid 1 dan 2. Iko pun terbilang hanya jadi cameo di film itu. Untuk hal ini, suami Audy Item ini punya alasan. "Tapi karena mungkin film ini adalah film semua umur, jadi ada efek-efek koreo(grafi) agresif, nggak terlalu berdarah. Itu keputusan sutradara," Iko menjelaskan.

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman jelang premier film Star Wars The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015). Tiga aktor Indonesia tersebut ikut memerankan  film seri Star Wars yang ke-7. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Rahman turut membintangi Star Wars: The Force Awakens, meski hanya tampil sebentar. Yayan memerankan sosok bernama Tasu Leech. Sedangkan Iko berperan sebagai Razoo Qin-Fee. Ketiganya bagian dari kelompok Kanjiklub. Jul/Ade)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.