Sukses

Cinta Laura Akan Jadi Warga Negara Jerman?

Cinta Laura mengaku bangga jadi orang Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura dikabarkan akan pindah kewarganegaraan, dari Indonesia menjadi warga negara Jerman seperti ayahnya, Michael Kiehl. Ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (5/1/201/), Cinta pun mengkonfirmasi kabar tersebut .

"Aku nggak pindah. Selalu ada rumor itu dan bikin aku kesal. Aku nggak peduli apa yang mereka bilang. Untuk anak belasteran kayak aku, harus bangga sama mami papi. Bangga sama mami dari Indonesia bukan berarti aku nggak bangga sama papa aku," ujar Cinta Laura.

Cinta Laura [Foto: Panji Diksana/Liputan6.com]

Cinta Laura kembali menegaskan, ia akan tetap berstatus sebagai warga negara Indonesia. Menurut bintang film Oh Baby ini, Indonesia adalah negara yang unik dan memiliki kebudayaan yang tak dimiliki negara lainnya. 

"Budaya Indonesia paling unik di dunia. Bangga punya darah Indonesia. Aku akan selamanya punya passpor Indonesia. Aku benar-benar bersyukur jadi warga Indonesia," kata Cinta Laura mantap.

Cinta Laura [Panji Diksana/Liputan6.com]

Cinta Laura juga punya bukti kalau dirinya memiliki kecintaan yang besar dengan Indonesia. Salah satunya yayasan yang ia bangun untuk pendidikan orang-orang tak mampu.

"Aku sampai bikin yayasan membangun sekolah-sekolah di Bogor. Walau tinggal di Amerika, aku masih kasih gaji buat guru-guru di sana," kata Cinta Lauara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.