Sukses

Artis-artis Cantik Ini Sukanya Naik Gunung

Para artis, yang diketahui memiliki kehidupan glamour itu pun diketahui juga suka mendaki gunung.

Liputan6.com, Jakarta Dominasi pendaki gunung bukan hanya milik anak pencinta alam. Para artis, yang diketahui memiliki kehidupan glamour pun diketahui juga suka mendaki gunung.

Bahkan, beberapa artis cantik di Indonesia diketahui seringkali naik gunung di Indonesia. Tentunya, hal ini sangat mengejutkan.

Siapa sajakah mereka, berikut beberapa di antaranya yang sudah dirangkum Liputan6.com.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Cita Citata

Saat menjalani liburan Tahun Baru 2016 kemarin, pedangdut Cita Citata memilih menghabiskan waktu bersama keluarga di pegunungan Galunggung, Tasik, Jawa Barat.

"Kemarin aku hiking gitu ke Gunung Galunggung daerah Tasik. Jadi di sana tuh pemandian air panas gitu yang airnya dari gunung langsung. Cita memang senang banget hiking-hiking gitu," kata Cita Citata ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (6/1).

Bagi Citata, liburan itu tidak perlu mahal yang terpenting bisa menyenangkan dan berkesan. Di gunung itu pun, ia bisa melepaskan lelah sesaat setelah berkarir di dunia musik.

"Cita lihatnya ya liburan hemat nggak harus keluar negeri, nggak harus mengeluarin apa-apa. Yang jelas ngeluarin tenaga saja sama kesiapan mental dan fisik. Cita memang senang saja sama waterfall karena bisa berendam sambil melihat pemandang sekitar dan mendengar suara-suara burung," tandasnya

3 dari 7 halaman

Pevita Pearce

Artis cantik Pevita Pearce memang tidak hobi mendaki gunung. Tapi ternyata dirinya pernah berdiri di puncak gunung Sumeru, Lumajang, Jawa Timur. Hal itu dilakukannya dalam bagian syuting film '5 cm'. Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di pulau Jawa.

Sebelum syuting di Mahameru, pemilik nama lengkap Pevita Cleo Eileen Pearce ini mempersiapan mental maupun fisiknya. Setelah semua persiapan dirasa cukup, Pevita bersama rombongan berangkat ke Malang, Jawa Timur. Rombongan yang berjumlah sekitar 100 orang itu didampingi Tim Mapala (mahasiswa pecinta alam) UI.

"Saat berada di Arcopodo, saya sempat bengong lama, indahnya. Pengalaman tak terlupakan. Itu yang membuat saya mantap melanjutkan pendakian ke Puncak Semeru,” katanya.

4 dari 7 halaman

Sophia Latjuba

Dalam sebuah akun instagramnya, artis Sophia Latjuba memamerkan pemandangan saat mendaki ke gunung Gede Pangrango. Dirinya tak sendiri, ikut bersamanya sineas Upi. Tak ketinggalan sang kekasih Ariel Noah juga ikut serta.

Di Instagram wanita yang dulu dikenal dengan nama Sophia Latjuba itu, misalnya, terlihat beberapa foto saat ia sedang berada di tempat-tempat yang dikenali sebagai kawasan gunung Gede Pangrango. Ada foto Sophie sedang berada di padang rumput Surya Kencana di gunung Gede Pangrango.

Sementara itu, di foto yang diunggah di laman Facebook Sahabat NOAH, sebutan bagi penggemar NOAH, pada Senin (21/7/2014) terlihat jelas Ariel dan Sophie berada di puncak gunung Gede Pangrango.

5 dari 7 halaman

Massayu Anastasia

Mendaki gunung bisa dilakukan siapa saja. Meski tak lagi muda, artis Masayu Anastasia mampu mendaki hingga ke puncak Gunung Rinjani yang memilik puncak tertinggi kedua di Indonesia.

Dalam akun Instagram pribadi miliknya, ibu beranak satu ini memamerkan keindahan alam yang terlihat dari puncak Gunung yang terletak di propinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam foto, istri Lembu Wiworo ini tampak menikati indahnya pemandangan saat atahari terbit, dari puncak gunung. saking tigginya, Masayu seolah bisa menggeggam pusat tata surya itu di tangannya.

Tak hanya itu ia juga memamerkan hamparan padang rumput hijau yang begitu luas dilengkapi dengan danau cantik sebagai hiasannya. Peluh dan keringat serta rintangan sulit tampaknya terbayar dengan keindahan alam dari puncak setinggi 3726 meter tersebut.

6 dari 7 halaman

Raline Shah

Siapa sangka artis feminin Raline Syah punya hobi yang cukup menantang yakni mendaki gunung. Sebelum mendaki gunung Semeru saat syuting film 5 CM, dia mengaku sempat mendaki tiga gunung baik di Indonesia maupun di luar negeri.

"Aku sudah pernah naik tiga gunung, empat sama yang pas syuting 5 CM sih. Sebelumnya di Thailand, terus terakhir sebelum Semeru aku naik gunung Kinabalu," ujar Raline.

Tiga gunung tampaknya belum membuat Raline puas. Dia berencana untuk kembali mendaki gunung Rinjani tahun depan bersama Fedi Nuril dan Denny Sumargo.

Menurutnya, gunung Rinjani adalah gunung yang harus didaki karena memiliki keindahan yang luar biasa. "Rencananya tahun depan mau naik gunung bareng Fedi dan Denny sekitar bulan Maret. Rinjani itu katanya indah banget dan di sana kan dekat pantai karena daerah Lombok. Jadi selain naik gunung bisa main di pantai juga," tutur Raline.

7 dari 7 halaman

Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina ternyata punya hobi yang cukup menantang yakni, mendaki gunung. Pada 2010, pemeran Sisi dalam sinetron ‘Ganteng Ganteng Serigala (GGS)’ itu pernah menaklukkan Gunung Rinjani di kawasan Pulau Lombok, yang merupakan gunung tertinggi kedua di Indonesia.

Mendaki Gunung Rinjani bukanlah hal yang mudah, namun sepadan rasanya jika telah sampai di puncak. Hal tersebut yang dirasakan aktris kelahiran Tangerang, 15 Oktober 1996 itu. Prilly mengungkapkan kesenangannya dengan kejadian dua tahun silam.

"Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian. Awalnya nggak kuat banget, aku paling banyak ngeluhnya. Tapi pas sampai puncak, semuanya terbayar,” ujar Prilly.

Di balik kesenangannya mencapai puncak Gunung Rinjani, rupanya masih ada hal yang membuatnya belum merasa puas. Sebenarnya Prilly menginginkan untuk bisa menginap di dalam hutan, sayangnya terlalu berbahaya.

"Aku pengin lagi mendaki, tapi yang nginep. Dulu aku cuma nginep di kaki gunung dan menurutku masih kurang. Penginnya dalam hutan biar lebih total,” ungkap aktris berdarah Ambon-Sunda itu. Bahkan ditanya apakah tertarik untuk mencoba berpetualang menyusuri gua. Prilly dengan semangatnya mengatakan ingin mencoba.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.