Sukses

Ibu Kandung Setuju Kisah Angeline Difilmkan

Sejumlah nama dalam film Untukmu Angeline akan disamarkan.

Liputan6.com, Jakarta Tragedi penyiksaan berujung maut yang dialami Angeline begitu menarik perhatian para sineas untuk mengangkatnya ke layar lebar. Kali ini, giliran rumah produksi PT Citra Visual Sinema yang dipimpin oleh Niken Septikasari yang akan mengangkat kisahnya dalam film berjudul Untukmu Angeline.

"Kami memilih untuk ambil sudut pandang cerita dari ibu kandung Angeline, Ibu Hamidah. Dia juga sudah setuju kisah anaknya ini difilmkan," ucap Niken Septiasari yang bertindak sebagai produser, saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan, Kamis (7/1/2016).

Syukuran film Untukmu Angeline. [Foto: Hernowo Anggie/Liputan6.com]

Karena kasus drama pembunuhan Angeline belum usai, ia juga membuat cerita dengan penuh ketelitian. Sebab, pihaknya tak mau mencampuradukkan cerita Angeline dengan permasalahan hukum yang kini tengah dialami Margriet Megawe, ibu angkat Angeline yang dituduh sebagai tersangka.

"Jadi di sini saya tekankan, tidak ada kaitan film ini dengan masalah hukum. Kita fokus menyoroti bagaimana seorang ibu kehilangan anaknya dan kisah nyata kehidupan Angeline sebenarnya," ungkap Niken.

Keterangan Agustinus, tersangka pembunuhan Angeline masih berubah-ubah. Apa yang terjadi sebenarnya?

Pihak rumah produksi juga berencana untuk menyamarkan nama tokoh yang akan ditampilkan di film garapan sutradara Djito Bayu tersebut.

"Misalnya saja Hamidah, ibu kandung Angeline, jadi Midah. Engeline menjadi Angeline. Karena nama aslinya memang Engeline kan," dia menerangkan.

Film Untukmu Angeline akan diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama. Di antaranya, Kinaryosih, Teuku Rifnu Wikana, Naomi Ivo dan Roweina Umboh. Film tersebut juga dijadwalkan tayang April 2016 di seluruh bioskop nasional. (Gie/Fei)*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.