Sukses

Ulang Tahun ke-21, Indosiar Akan Perbaiki Sekolah Rusak

Hingga sejauh ini sudah ada enam sekolah yang akan diperbaiki yang tersebar dari Barat hingga Timur Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya ingin memberikan tayangan yang menghibur dan mengedukasi, di ulang tahun yang ke-21 pada 11 Januari 2016 mendatang, Indosiar akan mengemas sebuah acara bertema sosial. 

Indosiar memperbaiki sekolah di Tanah Air yang sudah tak layak huni. Sebanyak enam sekolah yang telah dipilih oleh tim Indosiar, yang tersebar dari Barat sampai Timur. Diharapkan agar anak-anak bisa belajar dengan baik dan nyaman ketika sekolahnya telah diperbaiki.

"Mari kita wujudkan mimpi anak-anak kita untuk bisa belajar dengan aman dan nyaman dalam menggapi cita-cita mereka," kata Managing Director of Indosiar, Harsiwi Achmad di SCTV Tower di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (7/1/2016).

Harsiwi juga mengatakan jika uang untuk merenovasi sekolah-sekolah ini tak hanya datang dari pihak Indosiar. Melainkan dana dari para pemirsa setia Indosiar yang peduli dengan dunia pendidikan.

"Uangnya bukan dari Indosiar saja, uang dari pemirsa. Sekarang banyak sekolah di Indonesia yang keadaannya memprihatinkan," tambah Harsiwi Ahmad.

Beberapa dari sekolah-sekolah tersebut sudah dari tiga bulan yang lalu diperbaiki. Dan ada kemungkinan Indosiar akan menambah beberapa sekolah lagi untuk dijadikan target perbaikan.

"Kami masih mengumpulkan dana, kemungkinan bisa delapan sekolah. Kami tidak hanya membangun, tapi juga merenovasi," tutur Harsiwi Ahmad.

Berikut enam sekolah yang telah dijadikan target oleh Indosiar, yakni SDN Tenjolahang 2, Pandeglang, Banten. SD Inpres Bengo 2, Gowa, Sulawesi Selatan. SDN Trimulyo 2, Semarang, Jawa Tengah. SMPN 1 Siberut, Mentawai. SDN Patemon, Probolinggo, dan SDN Rinca NTT. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini