Sukses

Musisi Legendaris David Bowie Meninggal Dunia

David Bowie meninggal dunia dalam usia 69 tahun.

Liputan6.com, Los Angeles - Industri musik dunia kembali berduka. Musisi legendaris, David Bowie meninggal dunia, Senin (11/1/2016). Penyanyi, penulis lagu sekaligus produser ini menghembuskan napas terakhir dalam usia 69.

David Bowie ( REUTERS/Shaun Best/Files)

David Bowie meninggal dunia setelah 18 bulan berjuang melawan kanker yang dideritanya. Hal tersebut seperti diwartakan laman Hollywood Reporter. Kabar duka ini pertama kali disampaikan melalui akun sosial media resmi milik David Bowie.

"David Bowie meninggal dunia dalam damai dikelilingi keluarganya hari ini setelah berjuang 18 bulan melawan kanker. Sementara banyak dari kamu yang akan berbagi tentang kepergian ini, tetapi kami meminta kepada kalian semua agar menghormati privasi keluarga selama waktu berkabung," begitu tulis pernyataannya.

David Bowie (REUTERS/ARC-Dominique Favre/Files)

David Bowie terakhir kali tampil di atas panggung di Hurricane Festival di Scheebel, Jerman 2004 lalu. Kala itu saat sedang mempromosikan album barunya Reality ia tiba-tiba mendapatkan sakit di dada. Rocker pelantun hits The Man Who Sold The World tersebut tak lama kemudian didiagnosa menderita penyakit jantung koroner.

David Bowie (Huffington Post)

David Bowie telah berkarier di industri musik dunia sejak 1969. Di era 70-80an, dengan gaya musik glam rocknya yang unik ia berhasil merengkuh jutaan basis fans di seluruh dunia. Bowie telah menjual lebih dari 100 juta album selama empat dekade berkarya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini