Sukses

Budi Anduk Meninggal Akibat Kanker Paru Stadium 4

Bopak mengatakan kalau Budi Anduk tak pernah mau menunjukkan bahwa dirinya sakit.

Liputan6.com, Bekasi - Dunia lawak berduka karena salah satu komedian Indonesia, yakni Budi Anduk, mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, pada pukul 14.15 WIB, Senin (11/1/2016). Diakui salah satu sahabatnya, Bopak Castello, Budi meninggal setelah melawan sakit kanker paru yang dideritanya.

"Dia sakit kanker paru. Pas dicek ternyata sudah stadium empat," ucap Bopak, di rumah duka di kawasan Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat. 

Bopak (liputan6.com/Panji Diksana)

Namun, Bopak Castello menjelaskan kalau pria yang bernama asli Budi Prihatin bin Sukar Hadi Purnomo ini tak pernah menunjukkan tanda-tanda dirinya terserang penyakit kanker. Budi Anduk justru selalu menunjukkan keceriaannya. 

"Dia enggak pernah mau ngeliatin kalau dirinya sakit. Dia enggak pernah mengeluh, malah dia selalu bilang kalau dirinya sehat," ujar Bopak Castello.

Budi Anduk diketahui menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta Barat, Senin (11/1/2016) sekitar pukul 14.31 WIB.

Ini bukan kali pertama Budi Anduk dirawat di rumah sakit. Diceritakan Bopak, sebelumnya Budi juga sempat dirawat di rumah sakit di Cirebon, di kampung halaman sang istri. 

"Sebelum dirawat di rumah sakit Dharmais, Budi juga sempat dirawat di Cirebon. Setelah itu rumah sakit di Pasar Rebo," kata Bopak Castello. (Pur/Mer)**

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini