Sukses

Film Justice League Tak Munculkan Superhero Penting Ini?

Sutradara film Justice League mengisyaratkan hanya akan memunculkan enam sosok superhero.

Liputan6.com, Los Angeles - Kehadiran Justice League di layar lebar hampir tiba di depan mata para penggemar komik superhero, terutama bagi para DC Fanboy (fans komik terbitan DC) yang sudah lama memuja film ini bahkan sebelum Warner Bros diumumkan.

Dilansir dari Comicbook.com, Minggu (10/1/2016), belakangan, Zack Snyder selaku sang sutradara membeberkan siapa saja superhero dari jagat DC Comics yang memiliki peluang muncul di film Justice League.

"Saya suka Batman dan Superman dan Wonder Woman, tapi bisa membawa Flash dan Aquaman dan Cyborg dan untuk melihat mereka semua berdiri bersama, itu adalah pengalaman yang cukup norak dan keren bagi saya," ucap Zack Snyder sambil mengungkapkan perasaan terhadap peluangnya sebagai sutradara film tersebut kepada USA Today.

"Pada dasarnya setiap karakter tersebut memiliki logo yang akan kalian kenal tanpa mereka berdiri di sana, dan itu hal yang sulit untuk dicapai di dunia budaya pop ini. Kami memiliki sejarah untuk digambarkan, tapi kami juga memiliki rute perbatasan baru untuk ditempa," lanjutnya.

Sutradara Zack Snyder di Batman v Superman: Dawn of Justice. (comingsoon.net)

Dari pernyataan di atas, muncul asumsi kalau karakter Green Lantern tak akan dibawa oleh Zack Snyder. Artinya, jumlah superhero Justice League kemungkinan hanya enam orang layaknya The Avengers.

Bahkan, Martian Manhunter yang merupakan pendiri Justice League pun tak dipakai. Keberadaannya justru digantikan Cyborg, mengindikasikan bahwa kisah filmnya terinspirasi dari komik Justice League edisi The New 52.

Trailer film animasi berjudul Justice League: Gods and Monsters telah tiba di dunia maya.

Hal seperti ini juga dilakukan oleh Marvel terhadap film The Avengers. Pasangan Ant-Man dan Wasp yang di komik aslinya merupakan pendiri Avengers justru tidak dimunculkan. Bahkan, film tentang mereka baru akan diputar tahun 2018 setelah penayangan Avengers: Infinity War Part 1.

Film pertama Justice League akan memulai proses pra-produksi pada Januari 2016 di Inggris dengan Henry Cavill, Jason Momoa, Gal Gadot, dan Amy Adams yang masing-masing memerankan Superman, Aquaman, Wonder Woman, dan Lois Lane.

Batman v Superman: Dawn of Justice. (Warner Bros)

Zack Snyder mengerjakan film Justice League Part One dan Part Two dalam format back-to-back usai dirilisnya Batman V Superman: Dawn of Justice. Film pertama akan tiba pada 12 November 2017, sementara yang kedua tiba pada 14 Juni 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini