Sukses

Sakit Lambung, Arie Kriting Jauhi Kopi

Gara-gara terlalu banyak minum kopi, Arie Kriting sampai dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Lepas dari insiden meninggalnya Wayan Mirna Salimin seusai minum kopi‎ di Jakarta, baru-baru ini, komika Arie Kriting rupanya sudah mengurangi minum kopi sejak beberapa tahun lalu.

Arie mengakui, gara-gara kopi dirinya terkena sakit lambung. "Dulu waktu masih di kampus, saya minum kopi bisa sepuluh gelas sehari. Karena sering minum kopi, saya jadi lupa makan karena bawaannya kenyang terus," kata Arie ditemui di kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016).

Arie Kriting salah seorang pemain film Ngenest. (Febio Hernanto/bintang.com)

Perut terisi kopi tapi jarang makan jadi petaka buat Arie. Tiba-tiba saja Arie lunglai dan harus dilarikan ke rumah sakit. Dokter menyebut, Arie punya masalah di bagian lambung.

"Untungnya dirawatnya nggak lama, cuma satu hari. Karena saya takut disuntik, jadi mending cepat sembuh deh," ujar bintang film Ngenest ini.

Para pendukung film Ngenest di antaranya Ernest Prakasa, Amel Carla, Arie Kriting, Ade Sechan dan Anggie Ang. [Foto: Gempur Muhammad Surya/Liputan6.com]

Ia pun mengimbau‎ agar masyarakat bijak meminum kopi. "Jangan minum kopi pas kondisi capek, karena berbahaya. Harusnya minum kopi pas badan fit saja, biar kesehatan terjaga," kata Arie Kriting. (Jul/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.