Sukses

Kisah di Balik Nama Tulus dan Gajah

Tulus berharap bisa menjadi panutan seperti nama yang diberikan ibunya, Muhammad Tulus.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Tulus memang sedikit unik. Ia punya nama yang berbeda dari penyanyi lainnya tanpa diubahnya, dan baginya nama yang dimilikinya itu merupakan doa dari ibunya. 

"Tulus itu maknanya luas. Tapi konotasinya bersinggungan dengan hal positif. Doa ibu tumbuh sebagai pribadi yang positif," ujar Tulus, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Tulus (Instagram)

"Dilengkapi nama Muhammad. Sosok idola. Manusia spesial dan panutan dengan akhlak sempurna. Meski saya nggak sempurna, tetapi harapan ibu saya seperti itu," lanjut Tulus.

Bukan hanya namanya saja yang penuh cerita, tapi judul lagu Gajah pun mempunyai makna bagi hidup Tulus. Sejak kecil, Tulus sudah berbadan gemuk, sehingga ia kerap dipanggil dengan nama-nama hewan yang memiliki tubuh besar.

"Di album kedua judulnya `Gajah`. Lagu itu tentang cerita masa kecil saya dari sudut pandang dewasa. Dulu waktu kecil susah banget bikin orang ingat saya sebagai Tulus. Saya selalu dipanggil gajah, kerbau, beruang, pokoknya yang besar-besar," kenang Tulus.

Penyanyi Tulus “Gajah”saat menyanyikan lagu di malam puncak HUT SCTV ke-25 di Istora Senayan, Jakarta, Senin (24/8/2015). Puluhan artis papan atas ikut meramaikan malam puncak HUT SCTV ke-25. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Tulus pun selalu menceritakan semuanya kepada orangtuanya, namun tak membuatnya sakit hati apalagi dendam. Setelah dewasa, pelantun Sepatu itu justru senang dipanggil Gajah, lantaran banyak nilai positifnya. 

"Saya selalu makan malam bersama dengan keluarga, dan disitu saya cerita ke ibu kalau dipanggil gajah, atau binatang lainnya yang besar-besar. Tapi yang paling saya ingat ya gajah karena banyak nilai positifnya," Tulus memungkas.(Fac/Mer)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.