Sukses

Bom Sarinah Berbahaya, Ini Imbauan Joko Anwar

Sutradara Joko Anwar mengimbau kepada kerabatnya dan masyarakat agar menjauh dari lokasi bom di Thamrin dan sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta - Beredarnya ledakan bom di sekitar Gedung Sarinah, Jakarta pada pagi ini (14/1/2016), menyorot satu perhatian tersendiri dari Joko Anwar. Sang sutradara pun memberi peringatan kepada para followers.

Lewat akun Twitternya, @jokoanwar, Joko Anwar pertama kali berkicau, "HAH???!!! Ledakan depan Sarinah? Temen-temen, stay away from Thamrin. Stay away from crowded places."

Tweet dari Joko juga meluapkan rasa takutnya terhadap kejadian mengerikan dan tak terduga ini. "No. Just no. Horrible. :( Astagfirullah :(," ketiknya.

Lalu secara intens, Joko Anwar memberikan update kabar terbaru termasuk adanya enam ledakan, dan dugaan bahwa bom tersebut merupakan salah satu upaya bunuh diri.

Petugas dan warga mencoba mendekati korban yang tergelatak di dekat pos polisi di depan Mal Sarinah, Jakarta, akibat sebuah ledakan, Kamis (14/1). Lalu lintas di Jalan MH Thamrin dekat lokasi kejadian menjadi sepi. (twitter.com/agung_budiono)

Meskipun begitu, Joko Anwar mempertanyakan kesimpulan yang menyebutkan bahwa ledakan tersebut berasal dari bom bunuh diri.

Ledakan dan letusan tembakan terjadi di sekitar Gedung Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta. Hingga pukul 11.00 WIB suara letusan tembakan diduga masih terdengar.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Kamis (14/1/2016), suara letusan tembakan terdengar mengarah ke gedung Sarinah. Suara letusan terdengar hingga ke jalan Sabang dan Kebon Sirih. (Rul/Feb/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.