Sukses

Sophia Latjuba Ajak Masyarakat Berdoa Hadapi Teror Bom

Sophia Latjuba percaya jika kejahatan akan kalah dengan kebaikan.

Liputan6.com, Jakarta - Aktris Sophia Latjuba merasa prihatin dengan teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jakarta. Melalui akun instagram pribadinya, kekasih Ariel NOAH tersebut mengungkapkan rasa duka mendalamnya terhadap kejadian itu.

"Saya percaya dengan segenap hati bahwa kemanusiaan saat ini tengah bangkit. Namun, kejahatan akan selalu melakukan apapun untuk menghentikannya. Mulai dari Pemboman di Paris, Turki, dan sekarang Indonesia kita tercinta," tulis Sophia, Kamis (14/1/2015).

Sophia Latjuba [Foto: Herman Zakaria/Liputan6.com]

Menghadapi kejadian tersebut, Sophia pun mengajak masyarakat untuk berdoa bersama. Pelantun Kangen itu berkeyakinan jika kejahatan pada akhirnya akan kalah dengan kebaikan.

"Kita tak bisa menghentikan kebencian dengan kebencian. Tetapi kita juga tidak bisa melakukannya sendiri. Jadi tolong sebarkan dan arahkan perhatian kita kepada-Nya. Biarkan cinta dan cahayanya bersinar melalui kita," tutupnya.

Rangkaian ledakan itu terjadi dalam kurun kurang dari 30 menit.

Seperti dikabarkan sebelumnya, sekitar pukul 10.45 WIB, terjadi 6 kali ledakan di Pos Polisi Sarinah yang menyebabkan 1 polisi dan 3 warga sipil tewas. Korban jiwa terdiri dari polantas dan warga sipil.

Selain Pos Polisi, area depan Starbucks Coffee Sarinah juga disasar pelaku. Tak hanya meledakkan dengan bom, pelaku bersenjata juga melepaskan tembakan membabi buta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.