Sukses

Miller Antusias Main Film Horor Petak Umpet Minako

Miller menganggap film ini memiliki cerita yang berbeda dengan kebanyakan film horor lainnya

Liputan6.com, Jakarta Artis sinetron Miller mengaku antusias bermain dalam film horor Petak Umpet Minako. Menurutnya, film ini memiliki cerita yang berbeda dengan kebanyakan film horor. Pasalnya, cerita dalam film ini diambil dari judul novel yang sama dan diangkat dari cerita nyata.

"Saya suka film horor. Sebelumnya banyak tawaran main film horor, tapi saya melihat ceritanya, di film ini berbeda dan tidak asal-asalan. Ceritanya juiga diambil dari true story. Hantu yang ada di Indonesia juga kan memang banyak diangkat dari true story," kata Miller saat jumpa pers film Petak Umpet Minako di Coffee Institute, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/1/2015).

Miller

Mantan kekasih Arumi Bachsin ini pun sedikit bercerita mengenai karakter yang dimainkannya. Berperan sebagai Baron, Miller mengatakan jika sosoknya adalah pria yang berjiwa fighter karena sering membantu teman-temannya.

"Saya suka main di film ini karena memang ceritanya diangkat dari Novel. Ceritanya cukup menarik karena saya sebagai cowok yang membantu teman-temannya," kata Miller.

Film Petak Umpet Minako sendiri digarap oleh rumah produksi Rakbuku Production. Film tersebut merupakan hasil adaptasi novel karya @manhalfgod yang sudah 3 kali dicetak ulang.

"Kenapa kita angkat Petak Umpet Minako ke layar lebar, karena cerita ini tidak bangun dari horornya melainkan pendekatan dari gamesnya kental sekali. Banyak kisah horor diangkat dari urban legend lokal, tapi disini ada 2 yaitu petak umpet dari Indonesia dan Minako dari Jepang," ucap Ardianto Agung dari pihak Rakbuku Production.

Petak Umpet Minako

Disutradarai oleh Billy Christian, Petak Umpet Minako bercerita tentang sekumpulan anak muda yang berkumpul untuk reuni SMA. Dalam reuni tersebut, salah satu dari mereka mengusulkan permainan bernama Hitori Kakurenbo (hide and seek alone), sebuah permainan yang bukan hanya mengancam nyawa mereka, namun juga menguji persahabatan di antara mereka.

Berdasarkan urban legend Jepang, ritual Hitori Kakurenbo digunakan oleh warga Jepang untuk berkomunikasi dengan roh yang bergentayangan dengan menggunakan sebuah boneka sebagai medium untuk pemanggilan arwah/roh halus. Boneka yang telah dirasuki roh halus dalam ritual ini dapat bergerak dan saat itulah permainan petak umpet dengan boneka dimulai.

Para pemain film Petak Umpet

"Film ini nggak cuma menawarkan kisah horor aja tapi ada kontennya. Ini gambaran anak muda sekarang yang peduli dengan cita-cita mereka. Intinya film ini tentang persahabatan, cinta dan cita-cita. Saya akan berusaha setia dengan versi novelnya karena nggak mau elemen-elemen yang membuat exited itu hilang. Tapi novel dan film itu beda, jadi pasti ada yang harus disesuaikan. Kalau di persentasi ya 80% filmnya akan sama dengan novelnya," kata Billy Christian.

Selain Miller, film ini juga dibintangi oleh Wendy Wilson, Hans Hosman, Herichan, Nicky Tirta, Regina Rengganis, Cindy Valery, Natasha Gott, Gandhi Fernando dan Tia Muller, Petak Umpet Minako akan memulai proses syutingnya di minggu ketiga bulan Januari 2016 dan diharapkan siap tayang di bioskop pada bulan Mei 2016.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.