Sukses

Sebelum Meninggal, Professor Snape Tulis Surat Perpisahan

Sebelum mengembuskan napas terakhir pemeran Severus Snape, Alan Rickman menulis surat perpisahan untuk Harry Potter. Seperti apa ceritanya?

Liputan6.com, Los Angeles - Alan Rickman, aktor kawakan asal Inggris dikenal luas dengan perannya sebagai Severus Snape, tokoh antagonis yang ternyata menjadi pahlawan di film Harry Potter. Alan Rickman meninggal dunia di usia 69 tahun setelah berjuang melawan kanker. 

Alan Rickman menggambarkan sosok professor kegelapan yang ternyata tersimpan kebaikan dalam dirinya. Professor Snape yang selama ini diketahui jahat adalah tokoh baik yang terpaksa menyamar selama bertahun-tahun untuk mengalahkan musuh utama dunia sihir, Voldemort.

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 merupakan film terakhir Alan Rickman yang dirilis 2011 silam. Alan Rickman sempat sedih saat harus meninggalkan banyak kenangan sebagai Severus Snape yang selama ini menjadi karakternya. Setelah melakukan proses di dapur rekaman kala itu, Alan Rickman pun menuliskan surat perpisahan kepada Harry Potter di Majalah Empire.

 

"Saya baru saja kembali dari studio rekaman, berbicara juga bercaka-cakap sebagai Severus Snape untuk terakhir kalinya. Di layar, terlihat Daniel Radcliffe, Emma Watson, Rupert Grint 10 tahun yang lalu. Saat itu, tiga pemeran utama Harry Potter itu hanya berusia 12 tahun. Saya juga baru kembali dari New York, Amerika Serikat. Saya sempat melihat si Harry Potter menari dan menyanyi dengan riang. Wah, waktu berlalu begitu cepat," tulis Severus Snape, diwartakan Time, Jumat (15/1/2016).

 

"Tiga anak-anak itu kini telah menjadi dewasa. Sejak saya mendapatkan telepon dari JK Rowling, memberikan petunjuk dan sedikit memksa saya menjadi Severus Snape dengan karakternya yang kaku. saat itu, barus tiga buku Harry Potter yang keluar. Dia memberikan gambaran cerita yang sangat menakjubkan."

"Sebuah cerita yang bagus memenga memerlukan pencerita yang handal. Saya senang bisa terlibat dalam Harry Potter selama bertahun-tahun. Terima kasih atas semuanya," tutup surat Alan Rickman.(Des/Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini