Sukses

Lady Gaga Dedikasikan Nominasi Oscar Buat Kasus Pelecehan Seksual

Lady Gaga mendedikasikan nominasi Oscar pertamanya untuk pejuang pelecehan seksual.

Liputan6.com, Los Angeles - Nominasi Academy Awards 2016 baru saja diumumkan. Dari sekian kategori, terselip nama Lady Gaga. Ya, sang Mother Monster mendapat nominasi Oscar pertamanya hingga membuat penggemarnya heboh.

Lady Gaga dan penulis lagu Diane Warren menjadi nominee kategori Best Original Song untuk single Till It Happens to You dari film dokumenter The Hunting Ground. Film tersebut menceritakan tentang pelecehan seksual dan pemerkosaan yang banyak terjadi di kampus di Amerika.

Lady Gaga berpose seksi di red carpet Emmy Awards 2015. (foto: wsj.net)

Diwartakan laman Aceshowbiz, Jumat (15/1/2016), nominasi Oscar tersebut didedikasikan Lady Gaga untuk para pejuang pelecehan seksual. Pasalnya pelantun hits Poker Face ini pernah menjadi korban kekerasan seksual saat ia masih remaja.

"Nominasi ini menyuarakan untuk begitu banyak korban dan keluarga mereka di dunia. Terima kasih untuk Academy Awards atas pengakuan gerakan bagi orang-orang yang datang bersama untuk film ini dan lagu atas nama pelecehan seksual," ungkap Lady Gaga.

Kekasih Taylor Kinney itu menambahkan, "Aku dan Dianne mewakili begitu banyak suara para pejuang yang telah selamat."

Us Magazine

Masuknya Lady Gaga menjadi nominee di Oscar 2016 ini tak berselang lama dari keberhasilannya memenangkan penghargaan Golden Globes. Di Golden Globes tahun ini, Gaga membawa pulang piala Best Actress untuk serial televisi berkat perannya sebagai Elizabeth Johnson/The Countess di American Horror Story: Hotel.

Dengan menekuni dunia akting, Lady Gaga ingin membalas dendam pada Leonardo DiCaprio? (REUTERS/Lucy Nicholson)

Sementara itu, Academy Awards ke-88 akan diselenggarakan secara langsung di Dolby Theatre di Hollywood, California. Pengumuman pemenang disetiap kategorinya bakal dibacakan pada 28 Februari mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini