Sukses

Reza Rahadian Kesulitan Perankan BJ. Habibie Muda

Kembali memerankan Habibie, Reza Rahadian mengaku harus kembali menghidupkan karakter yang dibangunnya sejak empat tahun lalu.

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian menuai banyak pujian lantaran sukses memerankan sosok BJ. Habibie dalam film Habibie & Ainun. Kini, Reza Rahadian dipercaya kembali untuk memerankan BJ. Habibie dalam film berjudul Rudy Habibie.

Meski begitu, Reza mengaku sedikit kesulitan kembali memerankan presiden ketiga Republik Indonesia ini. Sebab, sudah empat tahun lamanya sejak film BJ. Habibie diputar. Lagipula, film Rudy Habibie lebih banyak mengisahkan perjalanan sosok BJ. Habibie ketika masih muda.

Mantan Presiden Indonesia, BJ Habibie saat menghadiri perayaan 10 tahun Reza Rahazian berkarya di dunia film di Plaza Indonesia, Jakarta, Rabu (3/9/2015). Acara tersebut bertajuk 10 Years Personal Journey of Reza Rahadian. (Liputan6.com/Faisal R Syam)

"Kesulitannya mungkin saat ini bagaimana menggali memori saya tentang Habibie, karena sudah empat tahun berlalu. Dan pekerjaan rumah terbesar bagaimana saya menambah value berbeda untuk film ini, karena menceritkan ketika Habibie muda," ucap Reza Rahadiandi kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Jumat (15/1/2016).

Pria kelahiran 28 tahun silam ini menjelaskan bahwa film Rudy Habibie akan bercerita mengenai perjuangan BJ. Habibie muda ketika menempuh pendidikan di Jerman.

Reza Rahadian

"Secara proses kreatif sulit karena film ini bicara proses dari zero to hero, proses awal sebelum orang mengenal Habibie. Pria yang biasa saja berangkat dari Indonesia ke luar negeri pakai biaya sendiri bukan dari beasiswa jadi awal cerita akan seperti itu," kata Reza.

Film Rudy Habibie akan digarap oleh MD Pictures dan disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Film yang mengambil lokasi syuting di Jerman dan Indonesia ini direncanakan akan tayang pada pertengah tahun 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.