Sukses

Sandhy Sondoro Ciptakan Lagu Berbahasa Jerman

Bagi Sandhy Sondoro, Jerman adalah negara kedua baginya.

Liputan6.com, Jakarta Terkenal lantaran ajang pencarian bakat di Jerman, akhirnya Sandhy Sondoro kini mengeluarkan single berbahasa Jerman. Single berjudul Berlin! Berlin! ini nantinya akan diperkenalkan secara langsung di Jerman pada 11 Februari 2016.

"September tahun lalu saya rilis sebuah lagu bahasa Jerman. Sepanjang karier baru kali itu nulis lagu judulnya Berlin! Berlin!. Jadi tanggal 11 Februari mau promo lagu ini juga di Jerman," ujar Sandhy Sondoro saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (20/1/2016).

Sandhy Sondoro dan Wizzy

Lagu tersebut diciptakan oleh suami Ade Sechan ini dengan lirik yang cukup berat namun tak terlalu puitis. "Karena kalau terlalu simpel juga kata-katanya terdengar cheesy. Makanya ya mikir nggak usah puitis-puitis, spontan saja. Ternyata jadinya begitu," kata Sandhy.

Sandhy merasa memang sudah seharusnya ia merilis lagu berbahasa Jerman. Sebab, Jerman sudah seperti Tanah Air kedua bagi pelantun Malam Biru tersebut.

Sandhy Sondoro [Foto: Fachrur Rozie/Liputan6.com]

"Jerman seperti Tanah Air kedua, karena dari umur 19 tahun sampai sekarang masih tinggal di Berlin. Saya di sini seperti ini karena Berlin juga, dan pastinya karena tuhan. Berlin sangat berperan di hidup dan musik saya. Saya belajar dari Berlin," kata Sandhy. (Fac/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.