Sukses

Jadwal Perilisan Star Wars: Episode VIII Ditunda

Jadwal penayangan film Star Wars: Episode VIII bakal berlangsung di liburan akhir tahun seperti Star Wars: The Force Awakens.

Liputan6.com, Los Angeles - Penayangan Star Wars: Episode VIII yang ditunggu-tunggu penggemar Star Wars, ternyata mengalami kemunduran. Disney dan LucasFilm sendiri yang mengumumkan kabar kurang baik tersebut.

Dilansir dari Ace Showbiz, Kamis (21/1/2016), pengumuman tersebut resmi menegaskan bahwa filmnya mundur tujuh bulan dari penayangan aslinya, dari akhir pekan Memorial Day pada 26 Mei 2017, menjadi 15 Desember di tahun yang sama.

Suasana Natal dan Tahun Baru layaknya film ketujuh pun tetap bakal menghiasi promo dan penayangan Episode VIII. The Force Awakens sendiri tiba di bioskop serentak pada 18 Desember 2015 lalu.

Hingga kini masih belum diketahui penyebab mundurnya penayangan Star Wars: Episode VIII. Meskipun begitu, pihak The Hollywood Reporter menyebut bahwa kesuksesan Star Wars: The Force Awakens menginspirasi studio untuk menetapkan perilisan Episode VIII di liburan akhir tahun.

Star Wars VII

Seluruh film Star Wars yang pernah ada biasanya selalu dibuka pada musim panas hingga pada tradisi tersebut berhenti oleh The Force Awakens yang mengalami penundaan naskah.

Jadwal baru tersebut tentunya membuat pihak studio harus bekerja lebih untuk bisa merampungkan proses syuting Episode VIII. Ditambah lagi, Disney juga memiliki banyak film yang berpotensi sukses seperti Guardians of the Galaxy Vol. 2, Pirates of the Caribbean, dan Cars 3 di musim panas tahun yang sama.

Film Cars.

Sementara itu, Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales akan tayang di jadwal Episode VIII, pada 26 Mei 2017. Filmnya dibintangi oleh Johnny Depp da sebelumnya dijadwalkan tayang 7 Juli 2017.

Star Wars: Episode VIII disutradarai oleh Rian Johnson dan bakal berfokus pada generasi muda yang diperkenalkan pertama kali dalam Star Wars: The Force Awakens.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini