Sukses

Big Bang dan Taeyeon SNSD Sapu Bersih Golden Disc Awards 2016

Big Bang berhasil meyapu bersih penghargaan bergengsi di Korea, Golden Disc Awards yang ke-30.

Liputan6.com, Seoul - Big Bang kembali menorehkan prestasi dalam ajang penghargaan Golden Disc Awards ke-30. Di acara yang berlangsung di Grand Peace Hall of Kyunghee University di Seoul, Korea Selatan, baru-baru ini, Big Bang menyapu bersih dengan membawa pulang tiga piala berkat karya miliknya, [M] [A] [D] [E] Series.

Big Bang berhasil membawa penghargaan Daesang dan iQiyi Best Male Artist Award. Bahkan, penghargaan tertinggi Digital Bonsang juga berhasil diraih Big Bang yang dianggap menjual karya miliknya dengan angka tinggi secara digital, diwartakan The Korea Star Daily, Kamis (21/1/2016).

 Big Bang berhasil meyapu bersih penghargaan bergengsi di Korea, Golden Disc Awards yang ke-30.

"Sebagai penyanyi, kami bekerja keras menghasilkan karya terbaik. Kami senang bekerja sama dengan kalian, penggemar setia yang tumbuh bersama dengan karya ini. Kami akan membayar semua dukungan kalian dengan musik yang terbaik," ujar T.O.P di atas panggung.

Big Bang berhasil mencuri perhatian publik dengan karya miliknya berupa album [M] [A] [D] [E] yang dirilis 2014 silam. Album Big Bang yang disebut MADE Series yang cukup unik, mewakili setiap huruf saat perilisannya. Proyek musik ini dianggap memanjakan penggemar dengan dua lagunya yang dirilis setiap bulan. Karya pertama Big Bang rilis Mei 2015, untuk huruf [M] dengan lagu Loser dan Bae Bae.

Selanjutnya, proyek [A] dengan karya We Like 2 Party dan Bang Bang Bang yang diluncurkan Juni 2015. Proyek [D] yang rilis di Juli 2015 dengan Sober dan If You pada Juli 2015. Big Bang pun kembali dengan [E], lewat dua judul lagu Let’s Not Fall In Love dan Zutter, 5 Agustus 2015.

 

Tak hanya Big Bang, beberapa artis ternama K-Pop lainnya juga sukses membawa pulang piala. Salah satunya, Taeyeon juga sukses menyapu bersih piala di Golden Disc AWards 2016 dengan dua piala, iQiyi Best Female Artist Award dan Bonsang. Sementara, Girls Generation mendapatkan penghargaan Bonsang.

"Saya senang bisa meraih penghargaan sebagai solo artis. Saya berterima kasih kepada CEO SM Entertainment, Lee Soo Man dan staff yang percaya. Saya berjanji akan membuat musik yang lebih baik," kata Taeyeon di atas panggung.

Album solo Taeyeon berjudul I rilis 7 Oktober 2015 tengah malam waktu setempat, langsung berkuasa di dunia hiburan Korea Selatan dengan menempati psosisi teratas di tangga lagu ternama, termasuk MNet, Naver dan MelOn. Tak hanya single I saja, lagu lain di mini-album solo milikl Taeyeon itu juga mendapatkan antusiasme penggemar, dengan lagu U R berada di posisi kedua.

 Taeyeon saat mendapatkan penghargaan dari Golden Disc Awards 2016 yang diserahkan oleh pembawa acara merupakan personel SNSD, Seohyun (Naver)

Pemenang Golden Disc Awards ke-30 (Hari I)

- Digital Daesang – Big Bang
- Digital Bonsang – J.Y. Park, Girls’ Generation, Kyuhyun, Taeyeon, Red Velvet, AOA, EXID, SISTAR, Zion.T, Big Bang
- Best Rock Band – hyukoh
- Best R&B/Hip Hop – San E
- Rookie of the Year – GFriend, iKON
- Next Generation – MONSTA X
- iQiyi Best Female Artist – Taeyeon
- iQiyi Best Male Artist – Big Bang

(Des/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.