Sukses

Titiek Puspa Sakit Keras karena Warisan

Meski menderita sakit komplikasi, Titiek Puspa mengaku tetap semangat untuk sembuh.

Liputan6.com, Jakarta Empat hari terakhir, Titiek Puspa harus menginap di rumah sakit. Penyanyi 78 tahun itu mengalami sesak napas hingga akhirnya diketahui mengidap komplikasi.

Rupanya hal itu sudah disadari Titiek sejak lama. Pencipta lagu Kupu Kupu Malam itu mengaku dapat warisan penyakit dari orangtuanya sejak dulu.

Titiek Puspa  (Liputan6.com/Helmi Afandi)

"Jadi saya itu dapat banyak warisan dari bapak dan ibu saya. Warisan asam urat, kolesterol, darah tinggi, jantung terus kanker. Sejak sepekan kemarin kadang sesak dan diam," kata Titiek Puspa di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Kamis (21/1/2016).

Selama empat hari di rumah sakit, dokter langsung memantau kondisi kesehatan Titiek secara penuh. Kondisi kesehatan Titiek pun mulai membaik. Namun ia harus menggunakan kursi roda untuk membantunya berjalan.

Titiek Puspa [Foto: Faisal R. Syam/Liputan6.com]

"Sudah membaik. Cuma kan empat hari di tempat tidur terus jalan keliyengan. Jadi pakai kursi roda, tapi saya masih semangat," ungkapnya.

Melihat kondisi yang semakin membaik, dokter akhirnya memperbolehkan Titiek Puspa pulang. Dengan senyuman khasnya, wanita yang akrab disapa Eyang Titiek itu menyapa awak media.

"Kemarin dokter bilang lebih baik saya di sini. Tapi sekarang sudah membaik, dan sudah boleh pulang," ujar Titiek Puspa semangat. (Ras/fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini